Published On: Rab, Des 25th, 2013

Jibom Polda Jatim Periksa Gereja

Share This
Tags

TUBAN

periksa gereja2

ANTISIPASI TERORIS : Tim penjinak Bom Sat Brimob Polda Jatim memeriksa gereja

seputartuban.com – Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Sat Brimob Polda Jawa Timur, Selasa (24/12/2013) melakukan penyisiran untuk seterilisasi gereja di Kabupaten Tuban. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada umat kristiani untuk merayakan Natal.

Tiap sisi ruang gereja diperiksa secara manual maupun menggunakan alat metal detector. Jika terdapat barang yang mencurigakan atau bahan peledak, dapat disterilkan sebelum perayaan Natal.

Tim Jibom Brimob Polda Jatim, Ipda Sucipto saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk persiapan menghadapi Natal. Setelah kita lakukan seterilisasi para jemaat baru kita perbolehkan masuk kedalam gereja. “Ini kita lakukan berdasarkan perintah atasan dan juga untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

Pengawasan barang bawaan jema’at gereja juga akan dilakukan. Yakni dilarang membawa barang-barang bawaanya masuk kedalam gereja. Serta semua jemaat yang masuk digereja akan diregeristasi.

“Untuk hari ini rencananya ada 3 gereja yang ada diwilyah Kecamatan Tuban akan melakukan Misa Natal, yaitu GKJ Kebaktian, Gereja Santo Petrus, dan GKI. Setiap gereja 1 jam sebelum kebaktian didahului dengan seterilisasi dulu,” tambah Sucipto. (lis)

Facebook Comments

About the Author