Published On: Rab, Feb 12th, 2014

Jendral Budiman; Kerusakan Jalan Pantura Tuban Bukan Terparah

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Kepala Staf Angkatan Darat, Tentara Nasional Indonesia (KASAD TNI), Jendral Budiman, mengatakan kerusakan jalan Pantura dikawasan Kabupaten Tuban belum parah. Jika dibanding dengan kondisi jalan diwilayah kabupaten di Jawa Tengah.

Jendral Budiman saat di TPPI Bancar

Jendral Budiman saat di TPPI Bancar

Saat dikonfirmasi wartawan, di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Senin (10/2/2014) siang menjelaskan kerusakan jalan Pantura terparah diwilayah Propinsi Jawa Tengah. Mulai Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Kendal.

Paling parah di Kabupaten Kudus, karena badan jalan lebih rendah dari permukaan air hingga menyebabkan banjir saat hujan. “Perlu penanganan sangat serius kalau Kudus itu, karena sebelum tanggal 21 januari 2014 lalu sempat banjir dan terendam,” ujar Budiman.

Di Jawa Timur sedikitnya ada 3 sektor lokasi kerusakan jalan, dengan 246 titik. “Kalau Jatim, klasifikasinya tidak parah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Kabupaten Tuban, Choliq Qunnasich saat dikonfirmasi di lokasi yang sama menegaskan bahwa di Kabupaten Tuban terdapat 43 ruas jalan yang mengalami kerusakan, tersebar disepanjang 65 KM jalur Pantura Tuban. “Anggarannya juga kita harus koordinasi dengan Bina Marga selaku pelaksana,” ungkap Choliq. (han)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author