Published On: Sen, Mar 31st, 2014

Jelang UN 2014, Pendapatan Penjual Buku Naik

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Menjelang Ujian Nasional (UN) 2014, buku tentang kisi-kisi soal UN laris diburu konsumen. Beragam judul disediakan penjual buku dari beragam penerbit. Pembeli dapat memilih sesuai kebutuhanya.

LARIS : Salah satu penjual buku di Tuban mengalami kenaikan penjualan menjelan UN 2014

LARIS : Salah satu penjual buku di Tuban mengalami kenaikan penjualan menjelan UN 2014

Bagian administrasi di toko buku yang ada dikawasan Jalan Diponegoro, Khotimatus Sa’adah (30), saat dikonfirmasi Senin (31/03/2014), mengatakan beberapa pekan terakhir penjualan buku terkait UN meningkat. Karena konsumenya dari kalangan pelajar SMP hingga SMA. Yang membutuhkan banyak referensi dalam menghadapi UN. “Buku-buku yang terjual saat ini memang lakunya musiman. Akan tetapi meski musiman angka penjualan sangat tinggi,” katanya.

Beragam judul jadi buruan pelajar, diantaranya “Menuju Sukses UN”, “Seri Pendalaman Materi” dan ada “Detik-detik UN”. Beberapa bulan menjelang UN ini, omzet penjualan mengalami kenaikan drastis. Jika hari biasa rata-rata penjualan Rp. 500 ribu per hari, tetapi saat menjelang UN rata-rata penjualan mencapai Rp. 3 juta per hari.

Saat ini paling laris buku untuk kalangan SAM. Karena mereka paling awal melaksanakan UN. Sehingga para pelajar lebih dahulu membeli buku untuk bahan belajarnya. Sedangkan pembeli dari kalangan siswa SMK masih sedikit. “Mudah-mudahan semakin mendekati hari UN ini, buku yang terjual juga semakin laris,” harapnya. (am)

Facebook Comments

About the Author

Videos