Published On: Sab, Mei 4th, 2019

Jelang Ramadhan, Polres dan Pemkab Sidak Bahan Pokok

seputartuban.com, TUBAN – Jajaran Polres Tuban dan Pemkab Tuban, melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Baru Tuban,  Jumat (3/5/2019). Dalam sidak pasar tersebut, Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono didampingi Pejabat Utama Polres Tuban, Juga didampingi dari Diskoperindag, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan  dari Bulog.

HARGA STABIL : Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono saat melakukan Sidak di Pasar Baru Tuban

Dari hasil Sidak tersebut, semua bahan pokok harganya masih relatif stabil. Namun ada salah satu bahan kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan, yakni bawang putih.  “Hanya harga bawang putih yang mengalami kenaikan dari Rp. 55 ribu menjadi Rp. 65 ribu perkilonya,” kata Kapolres Tuban usai menggelar Sidak.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada Satgas Pangan berkerja sama dengan Pemkab Tuban. Agar menindak tegas pelaku-pelaku tengkulak yang dengan sengaja menimbun barang sehingga mengakibatkan kelangkaan di pasaran.

“Bagi tim Satgas jangan ragu tindak saja pelaku atau para tengkulak yang nakal yang menimbun barang. Karena sangat langka kemudian dijual dengan harga tinggi,” tegasnya.

Lebih lanjut, Nanang Haryono mengungkapkan memang untuk saat ini harga kebutuhan pokok relatif masih aman dan tidak mengalami kenaikan. Namun bukan berarti hal ini tidak diperhatikan oleh Kepolisian. Segala jenis bahan kebutuhan pokok akan terus diawasi dan di cek secara berkala, tujuannya agar tidak ada permainan harga yang dilakukan oleh para tengkulak nakal. “Untuk harga bawang memang ada kenaikan, tapi kami perkirakan akan kembali turun. Karena barang sendiri baru dikirim oleh para pedagang tanggal 5 besok,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author



Berita Terkini

Videos