Published On: Kam, Jul 5th, 2012

Jelang Ramadhan Petugas Gabungan Razia Pedagang Toak

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, petugas gabungan dari Polisi, Sat Pol PP, dan TNI, kamis (05/07/2012) sore melakukan razia miras dengan sasaran para pedagang Toak yang ada di sepanjang jalan raya dan jalur protokol Kecamatan Kota, Kab. Tuban.

Tindakan preventif berupa himbauan dari pihak Kepolisian Polsek Kota Tuban ini disambut baik para pedagang toak. Yang menerima dan mengaku akan tertib dan tidak berjualan toak pada saat bulan Ramadhan mendatang.

Dalam razia ini Polisi secara khusus juga mengajak para pedagang dan konsumen miras tradisional yang terbuat dari sari pohon siwalan ini, agar sama-sama menghormati bulan suci umat Islam se-dunia.

Polisi juga tidak menyita miras yang dimaksud, namun hanya memberikan himbauan agar tidak berjualan pada saat bulan Ramadhan nanti. Dalam razia yang dimulai dari Jalan Pahlawan, Jl. Letda Soetjipto, kawasan terminal lama dan sejumlah jalan protokol di wilayah Kecamatan Kota ini.

Polisi hanya memperingatkan para pedagang agar tidak berjualan pada bulan Ramadhan, karena hal ini merupakan bagian dari pelayanan prima pihak Kepolisian, yang memberi himbauan agar menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“menjelang datangnya bulan puasa, kita menghormati umat muslim yang nanti akan menjalankan ibadah puasa,’ ujar AKP Basir, Kapolsek Kota Tuban.

Foto : Petugas gabungan saat menggelar razia

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Rojak berkata:

    KASIHAN PAK ORANG KECIL CARI REJEKI MALAH DI OBRAK, NEGARA INI BUKAN MILIK SATU GOLONGAN ATAU SATU AGAMA. SILA KE 5.KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA.
    1.(PERTANYAANYA)APAKAH SUDAH ADIL PARA PEMIMPIN DI TUBAN. PEMIMPIM BERKEWAJBAN MENGAYOMI DAN MELAYANI RAKYAT. KENAPA INI TERJADI DI BUMI TUBAN. DI ISLAM APAKAH ADA AJARAN BAHWA PENJUAL DAGANGAN YANG TIDAK DISUKAI PEMIMPIN HARUS BUNUH MATA PENCARIAN REZEKINYA.
    2.(PERTANYAANYA) GARA-GARA NAMA TUBAN DIUBAH MENJADI BUMI WALI TERUS ORANG KERJA JUAL TOAK DI RAZIA
    3.(PERTANYAANYA) SIAPA YANG BERTANGGUNG JAWAB APABILA PENJUAL TOAK TIDAK BISA MEMBREI NAFKAH KELUARGANYA SELAMA BULAN ROMADHON