Published On: Sel, Jun 26th, 2012

Jelang Ramadhan Harga Sembako Naik

Share This
Tags

Penulis : Hendra Tonik

TUBAN

seputartuban.com – Bulan suci Ramadhan kurang lebih masih sekitar satu bulan lagi, tapi, beberapa jenis  kebutuhan pokok di Pasar Baru Tuban harganya mulai naik . Beberapa kebutuhan pokok itu diantaranya seperti Gula pasir, Gula merah, telur dan beberapa bahan pokok yamg lainya.

Salah satu pedagang Pasar Baru Tuban, Indrawati (59) , mengatakan, kenaikan ini baru saja terjadi beberapa hari terakhir. Namun tidak semua kebutuhan pokok naik, ada beberapa lainya yang masih stabil.

Harga telur yang semula Rp. 14.000 per-Kg saat ini naik menjadi Rp 14.500 per-Kg.  Sementara, harga gula pasir saat ini juga naik Rp. 500 per-Kg, dari sebelumnya Rp. 12.000 per-Kg menjadi Rp. 12.500 per-Kg.

Sementara itu , gula pasir yang semula Rp. 11.000 per-Kg kini menjadi Rp. 13.000 per-Kg, harga beras ketan yang tadinya Rp. 11.000 kini juga menjadi Rp. 11. 500 per-Kg, harga kemiri juga naik, namun untuk harga cabe masih stabil.

“Banyak yang kaget. Puasa masih jauh kok beberapa kebutuhan poko sudah naik harganya. Terutama telur dan gula,” keluh Indrawati,Senin (25/06/2012).

Senada diungkapkan Alvian (35), Pedagang  bahan pokok, membenarkan adanya kenaikan kebutuhan pokok tersebut,”Memang menjelang puasa sampai mendekati lebaran biasanya harga kebutuhan pokok terus mengalami kenaikan harga. Penyebabnya, saat-saat itu permintaan konsumen tinggi sementara pasokan barang tetap,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Rini (28), salah satu pembeli mengatakan meski harga sejumlah bahan poko naik, dirinya tetap saja harus memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan membeli di Pasar Tuban. “Meski naik, tetap beli mas, kalau ga beli mau makan apa?,” tuturnya.

Diperkirakan, naiknya beberapa harga kebutuhan pokok di Pasar Baru Tuban ini bakal terus mengalami peningkatan. Terutama menjelang puasa dan puncaknya saat mendekati masa lebaran Idul Fitri mendatang.

Foto : salah satu penjual harga kebutuhan pokok di Pasar Baru Tuban

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos