Published On: Jum, Sep 18th, 2015

Jelang Pemilukada Polres Tuban Gembleng Anggota Mahir Gunakan Pistol

TUBAN

MAHIR SENPI : Sejumlah perwira Polres Tuban, saat berlatih menembak dilapangan tembak Mapolres Tuban

MAHIR SENPI : Sejumlah perwira Polres Tuban, saat berlatih menembak dilapangan tembak Mapolres Tuban

seputartuban.com – Wujud kesiapan melakukan pengamanan Pemilukada, Polres Tuban melatih anggotanya mahir menembak menggunakan pistol. Latihan yang dipusatkan di lapangan tembak Mapolres Tuban dilakukan sejak Rabu (16/09/2015) hingga Kamis (18/09/2015).

Diawali dengan para Perwira Polres Tuban dan Kapolsek jajaran. Mereka membidik sasaran tembak dari jarak 15 meter dan 25 meter. Diawasi instruktur mereka melesatkan peluru kaliber 3,8 inc dari refolver. Masing-masing anggota yang latihan menembak dilakukan penilaian, untuk dinyatakan lulus atau tidak.

“Latihan menembak ini kami laksanakan untuk mengasah kemahiran anggota dijajaran Polres Tuban dalam menggunakan senjata api. Mengingat Pemilihan Kepala Daerah sudah dekat,” Ungkap Kasubbag Sarpras Polres Tuban, AKP Sugeng Karyadi.

Tiap anggota diberi kesempatan menembak hingga 7 kali. Dari kegiatan ini banyak diantaranya dinyatakan belum lulus karena meleset dari sasaran.

“Latihan menembak ini masih banyak yang kami nyatakan tidak memenuhi kriteria kelulusan. Dari sekian anggota dijajaran Polres Tuban Hanya sekitar 200san anggota saja yang kami nyatakan lulus,” imbuhnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author