Published On: Jum, Des 21st, 2018

Jelang Natal Dan Tahun Baru Forkopimda Musnahkan Ratusan Barang Bukti Arak Dan Knalpot Brong

seputartuban.com.TUBAN – Apel gelar pasukan Operasi Lilin 2018 dalam pengamanan Natal dan tahun baru masehi 2019 dilaksanakan di Alun-alun Tuban, Jumat (21/12/2018). Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan pemusnahan barang bukti (BB) oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hasil penertiban bulan November dan Desember 2018. 

Hadir dalam kesempatan ini, Bupati Tuban, H. Fathul Huda, Kapolres Tuban, AKBP Nanang  Haryono, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Nurwicahyanto, Ketua PN Tuban, Ketua MUI Tuban, Pejabat Utama (PjU) Polres Tuban dan dari Dinas perhubungan. 

Bupati Tuban, Fathul Huda dalam mengatakan pemusnahan BB ini sebagai wujud tindakan tegas dari Forkopimda Tuban. “Jangan coba-coba untuk melanggar karena semua ini akan mengganggu semua aktivitas masyarakat,” tegasnya. 

Pemusnahan BB Knalpot oleh Bupati Tuban, Fathul Huda dan Kapolres Tuban

Bupati dua periode itu juga menambahkan bahwa perayaan tahun baru juga bersamaan tahun politik. Sehingga peran aparat keamanan sangat diperlukan. “Saya mengapresiasi kepada Kapolres Tuban dan jajarannya yang telah tegas menegakkan hukum di wilayah Kabupaten Tuban,” ungkapnya. 

Diketahui, BB yang dimusnahkan dalam kesempatan itu adalah, arak 798 liter, miras oplosan gingseng 2 botol dan anggur kolesom cap orang tua 15 botol. Selain itu juga baceman arak 43 drum serta  ratusan kenalpot brong. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos