Published On: Ming, Mei 26th, 2019

Jelang Mudik lebaran, Urine Sopir Diperiksa

seputartuban com.TUBAN – Menjelang mudik hari raya Idul Fitri 1440 H, petugas gabungan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Polres Tuban  dan TNI  beserta Dishub, memeriksa sopir angkutan umum di Terminal Kambang Putih Tuban, Sabtu (25/5/2019). Hasilnya dinyatakan negatif dari pengaruh Narkoba.

AMAN LEBARAN : Suasana pemeriksaan urine sopir

Sebanyak 100 sopir diperiksa urin-nya oleh petugas. Seluruhnya dinyatakan negatif mengandung Narkoba oleh petugas. Hal ini dilakukan untuk memberikan kepastian aman para pengguna angkutan umum saat mudik lebaran tiba.

Kapolres Tuban , AKBP Nanang Haryono, menjelaskan salah satu tujuan dari pemeriksaan itu adalah salah satu antisipasi atau pencegahan penyalahgunaan Narkoba dikalangan sopir. “Selain tes urine ,kita juga memeriksa kelayakan kendaraan, supaya berkendara tetap aman dan nyaman.  Karena membawa penumpang dan tentunya agar  tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Pemeriksaan kelayakan kendaraan dilakukan juga sebagai upaya menekan kejadian kecelakaan lalu lintas. Karena kecelakaan pada April 2019 sebanyak 800 kejadian laka lantas wilayah kabupaten Tuban. Jika dibandingkan dengan tahun lalu  sudah mengalami penurunan hingga mencapai 20 kejadian laka lantas. “Dan alhamdulilah,Kegiatan ini bisa berjalan lancer,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BNNK Tuban, Made Arjana menambahkan dalam pemeriksaan ini tidak hanya urine saja yang di tes. Namun meliputi sejumlah pemeriksaan lainnya agar memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi penumpang. “Ada beberapa  item kegiatan yang kita lakukan, identifikasi urine dan kendaraan dari secara umum. dan  hasilnya yang di tes adalah  negative,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos