Published On: Sel, Jun 12th, 2012

Jelang Masuk Sekolah, Pegadaian Ramai Warga Gadai Emas Hingga Motor

Share This
Tags

Penulis : Hendra Tonik

TUBAN

seputartuban.com – Pengunjung Pegadaian Di Tuban mengalami kenaikan menjelang pendaftaran sekolah. Manager Usaha Lain, Kantor Pegadaian Tuban , Heppi Damayanti, kepada seputartuban.com, Senin (11/06/2012) mengatakan bahwa menjelang penerimaan siswa baru banyak pengunjung yang datang dengan berbagai keperluan untuk menggadaikan barang berharga yang mereka punya.

“Dalam kondisi normal, rata-rata sehari kami melayani 40 hingga 60 orang nasabah, namun sampai siang hari ini sudah ada 125 orang nasabah yang melakukan antrean, sebagian besar nasabah menggadaikan barang berharga seperti emas dan barang elektronik untuk memenuhi biaya pendaftaran putra-putrinya agar bisa melanjutkan sekolah yang lebih tinggi,” katanya.

Perempuan yang berdomisili di Bojonegoro ini juga menjelaskan, bahwa sejumlah barang yang digadaikan oleh warga adalah emas, seperti cincin, gelang dan kalung.

Sedangkan barang elektronik diantaranya radio mini kompo dan televisi, bahkan sebagian ada pula yang menggadaikan sepeda motornya.

“Besarnya nilai uang yang dipinjamkan disesuaikan dengan nilai taksiran barang yang digadaikan, namun lebih banyak yang meminjam antara Rp. 500 ribu hingga Rp. 2 juta,” Jelasnya.

Salah satu nasabah, Suyitno, saat ditanya soal gadai barangnya mengatakan uang hasil gadai akan digunakan untuk membayar biaya daftar ulang anaknya yang masuk di salah satu SMA Negeri di Kabupaten Tuban.

“Dana ini akan saya pakai untuk mewujudkan cita-cita anak saya, mas. Agar bisa mewujudkan cita-citanya sekolah yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Foto : Aktivitas pelayanan di Pegadaian Tuban

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos