Published On: Rab, Jul 23rd, 2014

Jelang Lebaran Kantor Pos Tuban Banjir Paket

TUBAN

KEPERCAYAAN MASYARAKAT: Peningkatan penerimaan paket tahun ini mencapai 100 persen dibandingkan hari-hari biasa.

KEPERCAYAAN MASYARAKAT: Peningkatan penerimaan paket tahun ini mencapai 100 persen dibandingkan hari-hari biasa.

seputartuban.com–Kian dekat momen lebaran Idul Fitri membuat Kantor Pos Tuban harus bekerja keras, seiring lonjakan  pengiriman paket dengan tujuan Kabupaten Tuban maupun ke luar wilayah.

Jika dibandingkan hari-hari biasa peningkatanya mencapai 100 persen. Peningkatan secara drastis mulai terasa seja awal pekan ini. Pada hari-hari biasa paling banter layanan untuk paket kiriman berkisar antara 30-40 barang. Kebanyakan isi paket didominasi pakaian. Sebagian kecil aseoris seperti tas dan barang-barang antik.

Manager Cabang Operasional Kantor Pos Tuban, Ratrianto, mengatakan setiap hari layanan pengiriman dilakukan dua kali. Yakni pada pagi dan siang hari.

Barang-barang yang diterima oleh Kantor Pos Tuban itu akan dikirimkan kepenerima melalui kantor pos cabang yang ada di tiap-tiap Kecamatan. Untuk yang pengiriman pagi hari adalah paket ekspres dan kilat khusus. Sedangkan untuk pengiriman pada siang hari jenis paket biasa.

“Untuk puasa kali ini sangat berbeda dengan tahun lalu yang peningkatannya hanya 50 persen. Peningkatan penerimaan paket tahun ini mencapai 100 persen dibandingkan hari-hari biasa,” jelas Ratrianto, Rabu (23/07/2014) siang.

Menurut dia, peningkatan penerimaan paket tersebut disebabkan beberapa hal. Di antaranya, karena banyaknya masyarakat Tuban yang bekerja di luar kabupaten atau di luar provinsi. Juga adanya peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia.

“Sehingga masyarakat merasa aman menggunakan jasa pos,” tandas dia.

Dijelaskan, pihaknya masih akan membuka jasa layanan hingga hari Sabtu atau H-2 lebaran. Selanjutnya akan aktif lagi seperti biasa pada H+2 atau dua hari setelah lebaran.

Di wilayah Kabupaten Tuban ada sebanyak 17 kantor pos yang terdiri dari 1 unit kantor pos yang ada di Kota Tuban. Sementara 16 kantor pos cabang (KPC) lainnya tersebar di 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

Ada beberapa Kecamatan yang belum memiliki kantor pos. Saat ini dari 20 kecamatan baru ada 16 kecamatan yang memiliki kantor pos. Untuk mengirimkan paket tersebut ke kantor-kantor pos cabang menggunakan tiga unit kendaraan yang saat ini dimiliki Kantor Pos Tuban. MUHLISHIN
 

Facebook Comments

About the Author