Published On: Rab, Mar 7th, 2012

Jelang Kenaikan Harga, BBM Mulai Langka

Share This
Tags

Penulis :L Hakim

TUBAN

Salah atu SPBU di Tuban yang mengalami kekosongan stok premium

seputartuban.com-Rancana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang akan dilaksanakan pemerintah diperkirakan pada April mendatang. Diduga mengakibatkan sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kabupaten Tuban mengalami kekosongan akibat pengiriman telat dan pengurangan jumlah BBM yang di kirimkan.

Hasil pantauan seputartuban.com, Rabu (07/03/2012) menyebutkan kekosongan BBM tersebut seperti terlihat di SPBU jalan RE Marta Dinata Tuban, SPBU Dasin jalan Tuban Semarang, kelangkaan BBM ini sudah berlangsung sejak dua hari terakhir. Sejumlah SPBU ini mulai kehabisan stok BBM terutama jenis premium dan solar.

Kelangkaan BBM yang terjadi di sejumlah SPBU ini membuat warga yang akan mengisi BBM terpaksa harus balik lagi karena stok BBM sedang kosong. Seperti yang dialami Sholeh (37), warga Sendangharjo Tuban ini dua SPBU yang ia datangi kosong kehabisan BBM.” Ini sudah muter mas belum dapat bensin,” jelasnya.

Sholeh berharap rencana kenaikan ini tidak jadi dilaksanakan pemerintah, kalau toh naik sebaiknya tidak di kurangi stok di SPBU agar warga tak kesulitan,” saya berharap rencana kenaikan pemerintah akan menaikan harga bensin tidak jadi, kalau misal iya tidak perlu membatasi stok biar masarakat tidak kesulitan”, harapnya.

Sementara itu, salah satu petugas SPBU jalan di Re Marta Dinata Tuban, Kiswanto (40), menyatakan kekosongan stok BBM terjadi akibat adanya pengurangan jatah penyaluran BBM dari pertamina. Yang semula 32 ribu kilo liter menjadi 24  ribu kilo liter untuk jenis solar dan 16 ribu kilo liter menjadi 8 ribu kilo liter untuk premium.

“sudah dua hari ini pemasokan BBM disini di kurangi oleh Pertamina, akibatnya stok habis karena kebutuhan yang banyak, pengurangan terjadi akibat adanya rencana pemerintah terkait kenaikan harga bbm bersubsidi,” Kata kiswanto.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. nur aini berkata:

    wah saiki bensin langka lagi,di pom ndasen tadi habis,pemerintah tu gmn kok di biarin ajah,hai DPR jangan tdur ajah