Published On: Rab, Apr 30th, 2014

Jelang Kemarau, Petani Mulai Lirik Usaha Budidaya Lele

Share This
Tags

MERAKURAK

HARAPAN BARU : Peresmian budidaya lele dilakukan pejabat pemerintah kecamatan, desa, perusahaan dan warga

HARAPAN BARU : Peresmian budidaya lele dilakukan pejabat pemerintah kecamatan, desa, perusahaan dan warga

seputartuban.com – Mendekati kemarau, petani mulai melirik pekerjaan alternatif. Karena saat kekeringan melanda, lahan pertanian khususnya tadah hujan tidak dapat digunakan bercocok tanam.

Sebagian petani di Desa Sembungrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, memulai usaha budidaya lele. Rabu (30/4/2014) siang, warga beramai-ramai menaburkan benih ikan lele, ditiga kolam penampungan. Benih ikan lele dari bantuan ini didatangkan dari Pare, Kabupaten Kediri.

Kepala Desa Sembungrejo, Wirawan, mengatakan dengan budidaya ini diharapkan akan meningkatkan taraf ekonomi warganya. “Warga kami mendapatkan bantuan bibit ikan lele, agar pemberdayaan masyarakat desa kami juga berjalan dan desa kami juga semakin maju,” ungkapnya.

Direktur Utama PT United Tractor Semen Gresik (UTSG), Susilo Kartri Winarno mengatakan launching program CSR 2014 ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Dengan menetapkan budidaya ikan lele karena dibutuhkan banyak lapisan masyarakat. Mulai warung makan hingga kebutuhan rumahan.

Dana yang dikucurkan di Desa Sambungrejo ini sebanyak Rp 64 juta. Bantuan juga diberikan kepada warga Desa Mliwang, Kecamatan kerek dan warga Desa Karangasem, Kecamatan Jenu. WIBAWANTO

Facebook Comments

About the Author