Published On: Jum, Nov 27th, 2015

Jelang Hujan Dinas PU “Pangkas Meja”

TUBAN

RAWAN TUMBANG : Petugas dari Dinas Pekerjaan Umum sedang memotong ranting pohon di kawasan jalan Basuki Rahmat

RAWAN TUMBANG : Petugas dari Dinas Pekerjaan Umum sedang memotong ranting pohon di kawasan jalan Basuki Rahmat

seputartuban.com – Menjelang musim hujan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Tuban memotong dahan dan ranting pohon di jalan poros kota. Agar saat hujan tiba tidak roboh menimpa pengguna jalan.

Sejumlah personel memangkas pohon yang rawan tumbang di beberapa jalan Tuban kota. Teknik pemangkasan yang dilakukan ini disebut dengan teknik pangkas meja, yakni pemotongan batang dan ranting bagian atas.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas PU Tuban, Lilik Subiyanto, mengatakan pihaknya mulai melakukan pangkas meja beberapa pohon di sepanjang Jalan Kota Tuban dan sekitarnya sejak, selasa (24/11/2015).

“Kawasan yang paling kita perhatikan adalah di sepanjang jalan Basuki Rahmat, jalan Dr.Wahidin Sudiro Husodo, jalan Veteran, jalan KH.Agus Salim, jalan Pemuda, jalan Pattimura, dan jalan Wr.Supratman,” Jelas Lilik, Jumat (27/11/2015).

Ia menjelaskan, sepanjang ruas jalan tersebut diperhatikan khusus. Karena banyaknya pohon besar dan lebat serta dekat dengan pemukiman atau sarana prasarana umum. Lilik, juga akan merespon laporan masyarakat jika ada pohon yang layak ditebang karena membahayakan.

“Termasuk yang akan kita pangkas adalah permintaan masyarakat yang disampaikan melalui kelurahan. Karena kami tak ingin seperti kejadian pohon tumbang pada tahun lalu di Jalan Al-Falah, terulang lagi,” pungkasnya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author