Published On: Sab, Jun 9th, 2012

Jatuh Saat Melepas Begesting, Pekerja di Semen Gresik Tewas

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

seputartuban.com – Seorang pekerja bernama Darto (23), warga Dusun Sidodadi, Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Tuban, terjatuh dan mengalami kecelakaan dalam kerja hingga tewas, Jum’at (08/06/2012) sekitar jam 13.00 WIB.

Laka kerja kali ini berawal saat pekerja  yang sedang melepas begesting (wadah cor) dari pengerjaan di kawasan Pabrik Semen Gresik. Nahasnya pekerja yang sudah bekerja hampir 2 tahun itu terjatuh dari ketinggian hampir 2 meter.

Pekerja Swadaya Cipta itu meninggal dunia setelah terjatuh dan kepalanya membentur benda keras yang tepat berada di bawah pemasangan begesting yang hendak dicopotnya. Korban sempat dilarikan kerumah sakit NU Tuban untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun luka yang diderita korban sudah parah sehingga nyawanya tidak tertolong lagi.

Kapolsek Kerek, AKP Elis Suindahyati juga menuturkan bahwa pihak kepolisian juga baru mendengar kabar laka kerja tersebut, setelah dilapori oleh anggotanya sore itu,  saat kabar duka meninggalnya Darto mulai menyebar.

“saya malah baru tahu kalau ada laka kerja sore tadi, karna belum ada laporan sebelumnya. Soalnya tadi ada penjagaan pengamanan Bupati Tuban di Kerek, “ jelas Kapolsek.

Dengan kejadian tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Untuk mendapatkan informasi dan kejelasan terkait laka kerja itu. Kemduian pihak Polsek Kerek saat mencoba untuk mengkonfirmasi PT.Semen Gresik, belum ada tanggapan dan keterangan terkait tindak lanjut yang akan dilakukan terkait peristiwa ini.

Elis juga menambahkan apabila yang dilakukanya ini kurang ada tanggapan dari PT. SG, maka kasus ini akan dilimpahkan ke K3 dan Polres Tuban. “Setelah ada laporan baru kami bertindak sesuai prosedur, mengidentifikasi dan olah TKP, selanjutnya dibuatkan Laporan Polisi,” tegasnya.

Saat dikonfirmasi masalah tindak lanjut laka kerja karyawan anak perusahaan PT.Semen Gresik ini, Kabag Humas PT.Semen Gresik, Harry Soebagyo belum menjelaskan apapun, karena masih dalam rapat dinas di salah satu hotel di Surabaya. “saya masih rapat di sangrilla mas, maaf ya,” jawabnya singkat.

Foto : Ilustrasi rahma-alchemist

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. wono berkata:

    KORBAN LAGI..KORBAN LAGI.. SEJAK MUALAINYA DIBANGUN PABRIK 1-2-3 DAN 4 PT.SEMEN GRESIK TUBAN SUDAH ….. NYAWA DARI WARGA SEKITAR PTSG YANG JADI KORBAN DI PERUSAHAAN SEMEN … TUBAN, ANEHNYA TAK STUPUN YANG ADA DI JADIKAN TERSANGKA… ADA APA TOH SEBENARNYA…??? PADAHAL TUJUAN BUMN PTSG BUKAN UNTUK MENCIPTAKA MALAPETAKA…???

Berita Terkini

Videos