Published On: Kam, Nov 15th, 2012

Jasmas Selama Ini Dikelola Sepenuhnya Pemkab

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

KENDURUAN

seputartuban.com – Reses Kristiawan, Ketua DPRD Tuban, di Desa Bendolateng, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, Rabu (14/11/2012). Dalam pertemuan ini banyak usulan-usulan warga yang selama ini berlum terdanai dari APBD.

Seperti pada Reses ditempat lain, warga juga mengusulkan pembinaan seni perlu perhatian. DI Kenduruan ada kelompok wayang orang “Wisnu Pandawa”, hingga saat ini meski sudah mendaftar di Dinas Perekonomian dan Pariwisata juga mengusulkan bantuan pakaian pentas dan perangkat musik gamelan. “saya berharap melalui reses ini kelompok wayang wong kami yang sudah terbentuk sejak tahun 70-an ini bisa dibantu APBD,” harap Sampun, salah satu warga yang hadir.

Perhatian insfratruktur sarana pertanian seperti jalan usaha tani, sumur bor serta pembinaan kelompok tani juga diharapkan warga ada perbaikan perhatian. “selama ini kami hidup dari bertani, saya berharap dibangun sumur bor dan jalan pertanian serta irigasi agar petani bisa dimudahkan,” harap warga lainya.

Selain itu, dalam Reses  politisi muda asal partai Golkar ini juga diusulkan sarana prasarana tempat ibadah (mushola dan Masjid) yang masih perlu perbaikan. Serta infrastruktur pedesaan lainya hingga saat ii belum diperhatikan serius.

Menanggapi hal ini, Mas Kris mengatakan kepada warga Kenduruan, jika Resesnya bagian dari menyaring usulan warga. Atau Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas), yang akan dibahas dalam rapat anggaran.

“pada prinsipnya saya sangat mendukung usulan demi masyarakat. Dan perlu kita ketahui selama ini anjuran saya dan sudah diterapkan adalah Jasmas yang mengelola sepenuhnya Pemkab Tuban. Kami DPRD hanya mengusulkan sementara untuk teknis sampai pencairan bantuan adalah instansi yang berkaitan langsung,” jelasnya.

Saat ditanya tentang keluhan warga masih tekesan dianak tirikan,  Ketua DPRD Tuban ini menegaskan bahwa Pemkab Tuban pada tahun 2013 mendatang rencananya menganggarkan Rp. 10 Milyar untuk Jamkesda. “anggaran yang diajukan Pemkab selama untuk masyarakat, DPRD tidak pernah menghambat dan selalu mendukungnya. Saya berharap dengan anggaran itu, masyarakat kita dapat mendapatkan haknya tentang jaminan kesehatanya,” tegasnya.

Foto : Mas Kris saat menggelar Reses di Desa Bendolateng, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Rabu (14/11/2012). dan usai Reses berkunjung ke warga sekitar.

Facebook Comments

About the Author