Published On: Rab, Mar 12th, 2014

Jasad Nelayan Mengapung 3 Hari Di Laut

Share This
Tags

JENU

seputartuban.com – Jasad nelayan korban tenggelam, Warsiman (55), warga RT. 2, RW, 1, Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban akhirnya ditemukan tim Search And Rescue (SAR) gabungan dari Badan Penanggulanag Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban dan PT. Semen Indonesia, Selasa (11/3/2014) sekitar pukul 13.30 WIB. Mengapung dikawasan laut arah 3 mil dari bibir pantai Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

MENCARI : Tim SAR saat akan memulai proses pencarian korban

MENCARI : Tim SAR saat akan memulai proses pencarian korban

Pencarian dilakukan sejak korban hilang, Sabtu (8/3/2014). Tim SAR melakukan penyisiran di bibir pantai radius 1 mil dari kawasan laut Kecamatan Tambakboyo sampai dikawasan Jenu. Pencarian kedua dilakukan dikawasan laut Kecamatan Palang. 2 perahu karet dan tim penyelamat belum menemukan jasad korban.

Baru hari ketiga, jasad korban ditemukan sudah dalam keadaan melepuh dibagian badan dan kakinya, bahkan warna kulit sudah pucat dan mengelupas. Jasad dievakuasi dengan diangkut oleh perahu karet ke bibir pantai. Setelah itu, jasad diperiksa oleh INAFIS Polres Tuban. Kemudian dipulangkan ke rumah duka untuk makamkan.

Kasat Reskrim Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi mengatakan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Petugas langsung melakukan visum luar untuk memastikan penyebab kematian secara fisik serta kebenaran identitas korban. “Tidak ada tanda penganiayaan yang mengakibatkan kematiannya (korban), ” jelasnya.

Sementara itu Kepala BPBD Pemkab Tuban, Joko Ludiono, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan petugas yang sudah melakukan pencarian dan evakuasi. Terkait lamanya pencarian disebabkan banyak faktor. Diantaranya kondisi cuaca angin menyebabkan ombak besar. “Memang pencarian diperairan laut luas sangat sulit, alhamdulillah sudah ditemukan, terimakasih semuanya, ” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author