Published On: Sel, Mei 29th, 2012

Diduga Hasil Aborsi, Janin Ditemukan Dipinggir Jalan

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Janin yang diperkiran berumur 3 bulan ditemukan petugas SPBU Karangsari di tepi utara  jl R.E.Martadinata, Selasa (29/05/2012) 04.35 Pagi.

Janin saat ditemukan dalam keadaan terbungkus plastik warna putih dan dilapisi oleh plastik warna hitam itu tergeletak di tepi jalan tempat taman kota di depan Kantor PJR Tuban.

Janin itu diketahui oleh 2 petugas SPBU bernama Yanto dan Seto. Dirinya mengetahui setelah ada 2 orang pemuda menaiki sepeda motor menaruh bungkusan plastik di taman kota tersebut.

Dari penuturan salah satu saksi menjelaskan, dirinya mengetahui janin itu setelah dia hendak pulang kerja. Dirinya mengetahui 2 orang pemuda mengendarai sepeda motor dan menaruh bungkusan plastik di pinggir jalan.  Setelah didekati dan dilihat, ternyata bungkusan itu adalah janin.

“Saya sepulang kerja, melihat ada 2 orang laki laki menaruh plastik ini, namun karna masih pagi, saya kurang memperhatikan nopol dan kendaraannya,”ujarnya.

petugas kamar mayat RSUD Tuban, Yadiono, mengatakan bahwa janin ini diserahkan petugas kepolisian kepada pihak RSUD untuk disimpan dikamar mayat,”ini diserahkan oleh pihak kepolisian, untuk selanjutnya saya tidak tahu, yang jelas akan tetap dimakamkan,” jelasnya.

Terpisah, Saat dikonfirmasi seputartuban.com, Kapolsek Kota Tuban, AKP Basir R menjelaskan bahwa peristiwa penemuan janin ini bermula saat 2 saksi melaporkan ke Polsek Kota. Setelah dievakuasi kemudian janinnya sudah diserahkan di Kamar Mayat RSUD Tuban.

“Pihak kepolisian masih dalam tindak penyelidikan, untuk mengetahui siapa pelaku aborsi dan pembuang bayi itu, hingga saat ini belum dideteksi siapa pelaku pembuangan tersebut. Diduga itu adalah hasil dari aborsi,” tegasnya.

Foto : Janin sudah diamankan dikamar mayat RSUD Tuban

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos