Published On: Sab, Apr 2nd, 2016

Jamin Pendidikan Warga Sekitar PT SI Capai Rp. 2,4 Miliar

TUBAN

BERBAGI : Dalam sebuah kesempatan, Direktur Utama PT Semen Indonesia, Suparni saat menyampaikan bantuan pendidikan secara simbolis

BERBAGI : Dalam sebuah kesempatan, Direktur Utama PT Semen Indonesia, Suparni saat menyampaikan bantuan pendidikan secara simbolis

seputartuban.com – Sudah konsisten 11 tahun PT Semen Indonesia (persero) Tbk telah memberikan beasiswa kepada 440 pelajar miskin sekitar pabrik. Berupa bimbimbang belajar siswa miskin dan pelajar prestasi.

Kabag Humas dan CSR PT Semen Indonesia, Wahyu Darmawan mengatakan pihaknya telah memberikan beasiswa kepada warga sekitar perusahaan. Hal itu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaanya. Sehingga secara konsisten tetap dilaksanakan. “Kita memberikan beasiswa terhadap para pelajar yang ada disekitar perusahaan berupa bimbingan belajar,” kata Wahyu Darmawan, Sabtu (1/4/2016).

Beasiswa diberikan kepada siswa SMP kelas IX dan XII. Selain itu siswa SMP yang diterima disekolah favorit dan siswa SMA yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) akan menerima beasiswa Rp. 5,5 juta. “Mereka yang masuk sekolah favorit dan PTN akan mendapatkan beasiswa lagi,” sambungnya.

Diharapkan dengan program itu dapat meningkatkan kualitas siswa. Sehingga mereka bisa bersaing dalam perkembangan zaman. “Kita berharap mereka siap bersaing dan berkompeten dibidangnya masing-masing,” harapnya.

Syarat menerima bantuan tidak sulit. Yakni bagi mereka yang miskin mendapatkan rekomendasi dari pemerintah desa. Sedangkan bagi mereka yang berprestasi ada bukti dari sekolahan prestasi yang diraih selama sekolah.

Setiap tahun 40 siswa masuk dalam program ini. Serta sudah dilakukan sejak tahun 2004 hingga 2015 lalu. Sudah berlangsung selama 11 tahun dan sekitar 440 pelajar yang telah mendapatkan bantuan. Bila setiap siswa memperoleh Rp. 5,5 juta maka sudah ada sekitar Rp. 2,420,000,000 anggaran yang dikeluarkan selama ini.

Untuk perbaikan program, saat ini tengah dilakukan evaluasi untuk dilakukan perubahan pola program. Dengan harapan agar bantuan yang diberikan oleh perusahaan lebih mengena dan sesuai dengan harapan masyarakat. “Untuk program tahun ini masih kita diskusikan. Sehingga hasilnya benar-benar sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkas Wahyu. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author