Published On: Jum, Des 25th, 2015

Jamin Keamanan Natal, Gereja Tuban Diperiksa Tim Jibom

TUBAN

Pelayanan Prima : Tim Jibom Brimob Polda Jatim saat memeriksa Gereja, Kamis (24/12/2015) sore

Pelayanan Prima : Tim Jibom Brimob Polda Jatim saat memeriksa Gereja, Kamis (24/12/2015) sore

seputartuban.com – Untuk memastikan keamanan jemaat menjalankan Misa Natal, personil tim penjinak bom (Jibom) Brimoda Polda Jatim periksa Gereja di Tuban, Kamis (24/12/2015) sore. Mereka menyisir seluruh sisi Gereja untuk memastikan tidak terdapat ancaman bom atau kerawanan lainya.

Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati mengatakan hal itu dilakukan wujud memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dengan dilakukan sterilisasi Gereja oleh tim Jibom. Diharapkan para jemaat saat melaksanakan Misa Natal tidak terjadi gangguan keamanan kriminalitas atau terorisme.

1 regu Jibom terdiri dari 8 anggota dan 5 anggota Rainmas Polres Tuban memeriksa keamanan 15 Gereja di wilayah Kecamatan Tuban. “Untuk pemeriksaanya tidak hanya kami laksanakan didalam gedung saja. Namun juga dilingkungan tempat peribadatan sampai dengan kamar mandi,” ungkapnya.

3 Gereja disterilkan pada Kamis (24/12/2015) dan 11 Gereja akan periksa pada Jumat (25/12/2015) pagi sebelum pelaksanaan Misa Natal. Sedangkan Gereja lainya yang tersebar di seluruh Tuban pemeriksaan dilakukan oleh anggota Polsek jajaran.

“Setelah dilakukan sterillisasi ruang, Ruangan akan kami tutup sampai dengan proses peribadatan dilangsungkan. Seluruh jemaat akan kami periksa mulai dari tiap-tiap jemaat yang datang sampai dengan barang bawaan jemaat hingga buku keagaaman yang dibawanya,” tegasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author