Published On: Sab, Mar 9th, 2013

Jambret Pengemis Rp. 2,5 Juta, Pelaku Ditangkap Warga

Share This
Tags

TUBAN

ilustrasi

ilustrasi

seputartuban.com – Supriyono (44), warga Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Harus berurusan dengan polisi. Pasalnya kedapatan menjambret tas milik Muntiamah (83), saat berada  di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Jumat (08/03/2013) siang.

Diketahui, Muntiamah merupakan wanita renta tuna wisma. Yang kesehariannya menjadi pengemis. Kejadian ini bermula saat korban sedang beristitahat di depan sebuah ruko, dikelurahan setempat. Kemudian, nenek yang diduga hanya mampu berjalan ngesot itu hendak melanjutkan aktivitas mengemisnya.

Dan saat sampai dikawasan jalan Panglima Sudirman. Dari arah belakang melintas terduga pelaku dengan mengendarai sepeda motor Nopol S 6533 FA. Tas yang diawa korban langsung dijambret.

Merasa menjadi korban jambret, langsung berteriak dan meminta bantuan. Warga yang mendengar, langsung mengejar terduga pelaku yang melarikan diri kearah selatan. Akhirnya, terduga pelaku berhasil ditangkap warga. Kemudian pelaku bersama barang bukti berupa uang hasil jambretan diamankan di Polres Tuban.

Kasub Bag Humas, Polres Tuban, AKP Noersento, saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan bahwa, pelaku berhasil ditangkap karena kepedulian warga. “Kok tidak kasian jambret itu, orang tua di jambret. Pelaku sudah diamankan di Polres Tuban. Pelaku akan tetap kita proses. Sedangkan untuk korban sudah kita bantu tadi, ” jelasnya. (han)

Facebook Comments

About the Author