Published On: Ming, Jun 14th, 2015

Jambore Koperasi, Kuatkan Pendidikan Karakter Siswa

TUBAN

Suasana Jambore Koperasi Koperasi di Mangrove Center Tuban

Suasana Jambore Koperasi Koperasi di Mangrove Center Tuban

seputartuban.com – Siswa SMA/SMK dan MA dari 38 Kabupaten dan Kota se Jawa Timur, sejak Kamis (12/06/2015) hingga Sabtu (13/06/2015) mengikuti Jambore Koperasi Siswa di kawasan Mangrove Center, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Kegiatan ini bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT Koperasi) ke 68 se Jawa Timur yang dipusatkan di Kabupaten Tuban. Selain itu sebagai sarana mendidik siswa untuk tetap mengembangkan koperasi sebagai sarana peningkatakn kesejahteraan masyarakat.

Tiap kabupaten menunjuk sekolah sebagai kontingen yang masing-masing berjumlah 15 siswa. Kemudian pada saat Jambore Koperasi, mereka dimatangkan pengetahuan tentang perkoperasian, kerjasama tim, kedisiplinan maupun pendidikan lainya melalui beragam kegiatan.

“Sampai saat ini provinsi Jawa Timur masih menyandang gelar provinsi penggerak koperasi.  Oleh karena itu pemerintah Provinsi Jawa Timur sangat berkepentingan untuk dapat mempertahankan posisi strategis ini melalui ajang Jambore Koperasi,” ungkap Kepala Bidang Koperasi, Dinas Perekonomian dan Pariwisata Pemkab Tuba, Sunaryo, Jum’at (12/06/2015).

Acara yang berlangsung selama 3 hari 2 malam itu menggali serta melombakan kemampuan perkoperasian siswa. Agenda tahunan ini dilakukan tiap Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi dengan tempat yang berbeda. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author