Published On: Sel, Nov 27th, 2018

Jaman Now, Ujian Siswa MI Pakai Android

seputartuban.com, TUBAN – Ujian sekolah berbasis komputer nampaknya perlahan akan mulai ditinggalkan. Karena baru-baru ini akan diterapkan di kalangan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) akan diterapkan ujian sekolah berbasis Android. Siswa menjalani ujian sekolah menggunakan telepon selular (Ponsel) yang memakai sistem Android.

Siti Maulidia

Kasi Pendidikan Madrasah (Penma), Kementrian Agama Kabupaten Tuban, Siti Maulidiyah, ujian berbasis Android akan memudahkan siswa dan penilaian. “Untuk penilaian dan perencanaan seluruhnya, dan evaluasi ujian-ujian kami masukkan semua menggunakan Android, ” ungkapnya.

Jika siswa tidak memiliki Ponsel Android yang memadai atau wali murid belum mampu membelinya anaknya, disarankan agar meminjam. Karena tiap Ponsel siswa akan disambung ke pusat data, jika usai ujian sim card dapat dilepas lagi. Terkait program ini, menurut Mul ikut (panggilan Siti Maulidiyah) sudah disosialisasikan ke madrasah.

Sedangkan alat penunjang program disetiap madrasah akan ada pengadaan. “Setelah sosialisasik emarin, ada workshop untuk penggunaan dana sekaligus ada timnya dari Lumajang,” imbuhnya.

Program ini merupakan instruksi, sehingga tiap lembaga pendidikan harus siap menjalankan. Karena merupakan inovasi jenjang pendidikan MI dan akan dilaksanakan secara bertahap selanjutnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>