Published On: Sel, Jun 16th, 2015

Jalan Tinggal Separuh Korbankan Pengguna Jalan

SOKO

BAHAYA : Kondisi jalan longsor lebih dari separuh badan jalan

BAHAYA : Kondisi jalan longsor lebih dari separuh badan jalan

seputartuban.com – Sudah 8 bulan jalan poros Desa Bangunrejo – Desa Mentoro, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban nyaris putus. Kondisi ini sangat meresahkan warga karena sangat membahayakan pengguna jalan.

Sunardi, warga Dusun Sumberdadi RT 06. RW 05, mengeluh atas kondisi ini. Masyarakat menilai penanganan kerusakan jalan sangat parah ini lamban. “Sudah sering kami menyampaikan keluhan ke kecamatan, namun sampai sekarang belum ada penanganan,” ungkapnya, Minggu (14/06/2015).

Menurutnya, longsornya jalan disebabkan banjir bandang awal Desember 2014. Kondisi makin parah, karena tidak segera ditangani. Sehingga saat hujan lebat, badan jalan terus tergerus air. Puncaknya pada pertengahan Pebruari 2015, banjir bandang menerpa membuat jalan longsor hingga seluruh badan jalan.

Sejak jalan ini longsor, sudah menyebabkan 5 pengedara terperosok. Karena kondisi jalan tanpa lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Sehingga pengendara tidak mengetahui kondisi jalan sudah longsor separuh lebih.

Terpisah Camat Soko, Muji Slamet mengaku sudah menindaklanjuti keluhan masyarakat. Dengan melaporkan kondisi ini kepada Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Pemkab Tuban.

“Kami sudah lama mengajukan untuk perbaikan jalan di ruas jalan tersebut dan kabar terakhir yang kami terima dari dinas tersebut bahwa untuk perbaikan sudah dilakukan pembahasan,” jelasnya.

Kabar yang diterima Camat, perbaikan akan segera dilaksanakan tahun ini dengan menggunakan APBD tahun 2015. Diperkirakan pengerjaan mulai dilakukan bulan depan, karena saat ini baru tahap lelang pekerjaan.

“Kabar terakhir kami terima kemarin bahwa hingga saat ini tahapan pembangunan sudah memasuki pada  perencanaan pembangunan yang kemudian akan di laksanakan pelelangan,” tegasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author