Published On: Sen, Apr 8th, 2013

Jalan Terendam Banjir, Jalur Lantas Dialihkan

Share This
Tags

TUBAN

Banjir Kota

TERENDAM : Jalan protokol terendam banjir, membuat arus lalu lintas sangat terganggu

seputartuban.com – Banjir juga merendam sejumlah jalan protokol di Kabupaten Tuban. Diantaranya kawasan Jl. Letda Soetjipto dan jalan Tuban-Merakurak Tuban. Bahkan rendaman banjir nyaris setinggi lutut orang dewasa.

Diantaranya jalan poros Kabupaten dikawasan Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Selain itu juga dikawasan Jalan Letda Soetjipto Tuban. Tepatnya di Kelurahan Mondokan, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Akibatnya banyak pengguna jalan yang mesin kendaraanya mati. Selain itu juga banyak diantaranya lebih memilih balik dan melalui jalur lain. Hal ini, membuat petugas harus menututup jalur tersebut. Dialihkan dari arah Jl. Wahidin Sudirohusodo menuju Jl. Teuku Umar Tuban. Sedangkan untuk jalan Desa Bogorejo menuju arah kota melewati Jl. Letd Sucipta harus dialihkan menuju ke arah Utara.

Mobil Mogok

MACET : Sebuah mobil sedang yang memaksa menerjang rendam banjir dijalan raya mogok. Dan warga membantu mendorong.

Sebagai antisipasi, semakin banyaknya kendaraan pengguna jalan yang macet. Dan anstisipasi arus ari yang kuat dan dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan. Pengalihan jalan ini dilakukan hampir 1 jam.  Setelah air banjir mulai berkurang, dengan ketinggian air sekitar 30 cm, jalan mulai dibuka kembali.

Rusmaji Auliya (29) salah satu warga Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban, Tuban saat dikonfirmasi mengatakan rumahnya sempat terendam banjir selama 30 menit. Karena air kiriman desa sebelah selatan kelurahannya. Banjir diduga juga karena gorong-gorong tidak mampu menampung debit air yang berlebih. Sehingga air sampai meluap ke badan jalan.

“Tadi warga ngasih tahu ke polisi yang jaga agar menutup jalan sementara. Agar air tidak semakin masuk rumah saat kendaraan melintas,” katanya. (han)

Facebook Comments

About the Author