Published On: Sel, Jun 16th, 2015

Jalan Sehat Santri Bikin Beda Haflah Akhirussanah Baitussalaf

KEREK

MERIAH : Siswa RA, MI, MTS dan Madrasah Diniyah Baitussalaf sedang melaksanakan jalan sehat

MERIAH : Siswa RA, MI, MTS dan Madrasah Diniyah Baitussalaf sedang melaksanakan jalan sehat

seputartuban.com-Meski sengatan matahari awal kemarau terasa panas membakar, namun tak menyurutkan semangat ratusan santri dari berbagai tingkatan sekolah di bawah atap Yayasan Baitussalaf Desa Gaji, Kecamatan Kerek, mengikuti acara jalan sehat, Senin (15/06/2015) siang.

Acara itu sendiri merupakan rangkaian perayaan akhir tahun ajaran sekolah atau populer disebut haflah akhirrusanah yang rutin digelar Yayasan Baitussalaf. Tahun ini mengusung tema mantapkan prioritas pendidikan agama dengan jiwa yang sehat.

Ketua panitia haflah akhirussanah Yayasan Baitussalaf, Karjihad, mengatakan “pesta” jalan sehat tersebut merupakan awal untaian acara penghormatan kepada para santri yang telah merampungkan masa akhir pendidikan.

“Semoga dengan jalan sehat ini anak anak lebih memantapkan prioritas pendidikan agama. Kita harapkan dengan jiwa yang sehat akan membuat para santri bertambah pengetahuan bersosial dan berasyarakatnya,” papar Karjihad di sela gelaran jalan sehat yang turut didukung seputartuban.com ini.

Kirab jalan sehat yang disambut antusias warga Kecamatan Kerek tersebut menyusuri jalanan desa sepanjang 3 km yang diawali dari Dusun Sidodadi ke Dusun Karang Binangun kemudian diteruskan ke Dusun Sidomulyo.

“Jumlah santri yang mengikuti acara ini ada 450 orang” kata pengajar Bahasa arab di kelas madrasah tsanawyiah ini.

Disebutkan, peserta jalan sehat terdiri dari PAUD 36 santri, rudhotul atfal (RA) 76 santri, madrasah ibtidaiyah (MI) 178 Santri serta madrasah tsanawiyah (MTS) 160 Santri.

Mengiringi kirab jalan sehat warga disuguhi atraksi Marchingband dari madrasah aliyah (MA) Banin Banat Desa Jetak Kecamatan Montong yang melibatkan 70 santri.

Sementara Selasa (16/06/2015) dilakukan wisuda santri yang akan dimarakkan panggung tari santri Baitussalaf. Sedangkan Rabu (17/06/2015) digelar pengajian umum dengan penceramah KH Rif’an dari Kecamatan Montong. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author