Published On: Sen, Des 23rd, 2013

Jalan Rusak Terabaikan, Bahayakan Pengguna Jalan

Share This
Tags

SENORI

seputartuban.com – Kondisi sejumlah ruas jalan di Kabupaten Tuban mulai dikeluhkan masyarakat. Diantaranya terdapat dikawasan ruas jalan Sidoarjo – Kedungkebo, Desa Rayung, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Pasalnya hampir seluruh badan jalan amblas (rusak), sehingga kondisi ini sangat membahayakan pengguna jalan.

jalan rusak Senori

DIBIARKAN : Kondisi jalan rusak sudah lama membahayakan pengguna jalan

Lebih parahnya, dari kedua arah jalan tidak dipasang tanda peringatan. Sedangkan saat malam hari, kondisi jalan diruas ini dalam keadaan gelap. Sehingga sangat membahayakan pengguna jalan, khususnya warga luar wilayah setempat yang tidak hafal medan.

Kondisi jalan rusak berada persisi disisi timur jembatan. Sehingga pengguna jalan dari arah barat usai melalui tikungan, hampir dapat dipastikan tidak mengetahui jika jalan amblas. Bahayanya saat musim hujan ini, dapat terjatuh karena licin hingga terperosok kesungai.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kecamatan Senori, Rais saat dikonfirmasikemarin mengatakan bahwa lokasi jalan rusak sudah sering dipasang tanda. Namun berulang kali selalu hilang. “sudah berkali-kali dipasang banner tanda. Tapi selalu hilang terus,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelasnkan, plengsengan yang juga amblas dibangun pada 2011. Sedangkan jalan rusak sudah 2 kali dilakukan pengurukan. Namun beberapa waktu kemudian, kembali amblas seperti semula. “sudah kita uruk tapi amblas lagi. Di Tahun 2014 ini sudah masuk paket pekerjaan, tapi nominalnya saya tidak tahu. Itu panjangnya sekitar 15 meter,” tegasnya. (min)

Facebook Comments

About the Author