Published On: Jum, Jan 2nd, 2015

Jalan Poros Kota Langganan Kebanjiran

Share This
Tags

TUBAN

LANGGANAN BANJIR : Kondisi banjir di Jalan Letda Sucipto sangat mengganggu pengguna jalan

LANGGANAN BANJIR : Kondisi banjir di Jalan Letda Sucipto sangat mengganggu pengguna jalan

seputartuban.com – Kawasan jalan Letda Sucipto Tuban, Rabu (31/12//2014) malam terendam air pada sisi selatan sepanjang 300 meter. Air menggenang hingga setinggi 12 cm lebih. Kondisi ini nyaris dapat dipastikan jika hujan lebat, kawasan ini selalu tergenang. Karena sejak lama jalan poros kota yang biasa dilalui kendaraan besar ini kebanjiran, hingga kini belum ada perubahan.

Kondisi ini diduga karena buruknya saluran air disisi jalan. Selain itu areal persawahan di kawasan ini yang biasanya menampung air hujan banyak berubah menjadi bangunan. Akibatnya tiap kali hujan lebat, jalan ini hampir pasti selalu tergenang.

Pengendara sepeda motor yang memaksa melintas, mesin kendaraanya mogok hingga harus didorong. Sehingga banyak diantaranya lebih memilih putar balik, atau melintas dari jalur berlawanan.

“Sebenarnya tadi mau pergi ke minimarket, mau gimana lagi terpaksa kembali pulang. Masak masuk mini market dengan keadaan seperti ini,” ungkap Yanto (28), salah satu pengguna jalan.

Jalan Letda Sucipto sering digunakan untuk pengalihan arus lalu lintas jalur pantura. Selain itu juga padat dilalui kendaraan dari dan ke arah barat kota kabupaten Tuban. Serta sebagai jalur utama dari kota menuju sejumlah kecamatan di barat dan selatan kota kabupaten. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author