Published On: Sen, Apr 8th, 2013

Jalan Poros Kecamatan Nyaris Putus

Share This
Tags

SINGGAHAN

Jalan longsor

MEMBAHAYAKAN : Pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintas

seputartuban.com – Jalan penghubung antara Kecamatan Montong menunju Kecamatan Singgahan, nyaris putus. Karena badan jalan hanya tersisa sekitar 70 CM. Tepat di Dusun Krajan, Desa Mulyoagung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Hal ini disebabkan, karena hujan lebat selama 3 jam mengguyur kawasan ini, pada Sabtu (06/04/2013) sekitar pukul 15.00 WIB.  Dan banjir bandang melintasi jalan ini. Akibatnya, jembatan yang berada di jalan tersebut jebol.

Plengsengan yang berada di sisi jalan tidak mampu menahan derasnya air. Bahkan badan jalan ikut tergerus banjir. Kondisi ini membuat arus lalu lintas jalan poros utama terkendala. Masyarakat harus ekstra hati-hati saat melintas dikawasan ini.

Jalan longsor 2

TINGGAL SETENGAH : Pengguna jalan harus bergantian dari dua arah. Karena kondisi jalan nyaris putus

Salah satu warga yang rumahnya terkena material banjir, Supoyo (37) warga setempat, mengatakan, tiba-tiba banjir datang dan membawa batu dari jalan yang longsor. “Rumah bagian belakang terkena batu dari plengsengan jalan. Karena terbawa arus kemaren sore. Hujan 3 jam itu, tidak seperti biasanya, ” katanya.

Terpisah, Staf UPTD PU Singgahan, Lestari saat dikonfirmasi, Minggu (07/04/2013), mengatakan kerusakan jalan akibat gerusan banjir. Kendaraan yang melintas harus 1 jalur, karena badan jalan tidak bisa dilalui 2 jalur sekaligus.

“Kita langsung perbaiki bertahap, dimungkinkan akan membutuhkan waktu lama, karena jalur tidak bisa dialihkan, ” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author