Published On: Ming, Okt 5th, 2014

Jalan Poros Desa Rusak 3 Tahun Terabaikan

Share This
Tags

SOKO

PERLU DIPERBAIKI : Kondisi jalan seperti ini sangat menyulitkan warga disegala musim

PERLU DIPERBAIKI : Kondisi jalan seperti ini sangat menyulitkan warga disegala musim

seputartuban.com – Kondisi jalan poros yang menghubungkan Desa Nguruan – Desa Gunung Anyar rusak sejak 3 tahun lalu. Namun hingga saat ini belum dilakukan perbaikan. Kondisi ini sangat dikeluhkan warga, selain mengganggu aktivitas juga berbahaya bagi kesehatan. Karena saat kemarau tiba, kondisi jalan sangat berdebu.

Jalan ini selain menjadi akses utama warga dalam aktivitas sehari-hari juga jalan menuju pusat Kecamatan dan Pasar. Sehingga selain warga juga untuk kegiatan ekonomi. Atau jalan ini sibuk dilalui kendaraan berbagai jenis.

Mardiyah (36), warga Desa Gunung Anyar yang juga penjual sayur mengatakan kerusakan ini sudah terjadi 3 tahun lalu. Sampai saat ini belum dilakukan perbaikan. “Kalau kemarau sangat berdebu mas, ini sangat mengganggu. Kalau musim hujan juga sangat becek,” keluhnya, Sabtu (3/10/2014).

KABUT DEBU : Setiap kendaraan besar melintas atau pegendara sepeda motor melaju kencang dipastikan akan sangat berdebu dan mengganggu kesehatan warga

KABUT DEBU : Setiap kendaraan besar melintas atau pegendara sepeda motor melaju kencang dipastikan akan sangat berdebu dan mengganggu kesehatan warga

Selain rusak, kondisi badan jalan juga sangat berhaya. Karena tidak terdapat pembatas jalan, sehingga saat melintas bersamaan dengan truk rawan terperosok. Ditambah pekatnya debu beterbangan semakin membuat pengguna jalan tidak dapat konsentrasi penuh.

“Saya harap pemerintah tahu kondisi masyarakat yang membutuhkan perbaikan jalan ini. Karena kalau jalan bagus akan sangat membantu masyarakat,” ugkap Mardiyah.

Sementara Kepala Desa Gunung Anyar, Ashad mengaku sudah dilakukan perbaikan tembok penahan jalan agar tanah tidak gerak. Sedangkan aspal yang sudah rusak diperbaikan dengan diuruk menggunakan tanah pedel. “Kalau akses jalan rusak maka semua aktivitas masyarakat terhambat,” katanya.

Kades berharap Pemkab Tuban memperhatikan kondisi jalan ini dan segera memperbaikinya, Karena ruas jalan ini ramai dilalui masyarakat. “Saya rasa jalan tersebut sudah menjadi bahan pertimbangan bagi Pemerintah Kabupaten untuk dapat merealisasikannya segera. Kalau seperti ini terus kami yakin tingkat perekonomian masyarakat sekitar akan menurun terus,”ungkapnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos