Published On: Ming, Des 16th, 2012

Jalan Pantura, 2013 Dianggarkan Pelebaran Rp. 175 Milyar

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Untuk meningkatkan kelancaran lalu lintas, pemerintah akan meningkatkan kapasitas jalan jalur pantura yang melintas dikawasan Kabupaten Tuban. Pada 2013 mendatang jalur antara Kecamatan Jenu hingga Kecamatan Bancar akan diperlebar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Tuban, Choliq Cunaisich saat dikonfirmasi, Minggu (16/12/2012) melalui ponselnya mengatakan bahwa perbaikan akan dilakukan dijalur jalan nasional, jalan protokol, jalan arteri, dan juga jalan kecamatan juga terus dibangun.

Pelebaran jalan nasional yang ada di jalur pantura, Choliq  mengungkapkan 2013 mendatang, sepanjang 30 KM akan dilebarkan. Yakni antara Kecamatan Jenu hingga Kecamatan Bancar ruas jalan saat ini 7 meter akan dilebarkan menjadi 11,15 meter.

Untuk pelaksana proyek ini Dinas PU berkoordinasi dengan Bina Marga Pusat sebagai pemegang proyek pembangunan jalan nasional. Dan dana yang akan dikucurkan sebesar Rp. 175 Milyar dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) 2013. “Itu jalan nasional yang ada di tuban, sehingga pelaksanaannya sudah dikoordinasikan dengan bina marga. Peningkatan infrastuktur saja, ” katanya.

Foto : Sejumlah pekerja saat memperbaiki salah satu ruas jalan di Kabupaten Tuban

Facebook Comments

About the Author