Published On: Jum, Feb 6th, 2015

Jalan Lintas Provinsi Mengelupas Diterjang Banjir

RENGEL

RUSAK BERAT : Kondisi jalan lintas Provinsi di kawasan Kecamatan Rengel mengalami kerusakan parah

RUSAK BERAT : Kondisi jalan lintas Provinsi di kawasan Kecamatan Rengel mengalami kerusakan parah

seputartuban.com – Kondisi jalan lintas provinsi, di kawasan sebelah barat pasar Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban mengelupas akibat tergerus air. Akibatnya terdapat kubangan hingga kedalaman 17 cm. Kondisi ini sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Akibat banjir yang menggenangi, jalan mengalami kerusakan hingga sepanjang 45 meter. Selain itu juga lumpur bercampir bebatuan kecil yang terbawa arus air masuk ke 4 rumah warga yang berada disisi selatan jalan.

Pejabat  UPT Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Pemrov Jatim wilayah Bojonegoro, Muslih, akan memanggil kontraktor proyek agar segera melakukan perbaikan. Sebagai bentuk pertanggung jawaban pekerjaan masih dalam masa pemeliharaan. “Kami akan memanggil kontraktor agar segera memperbaiki kerusakan,” Kamis (05/02/2015).

Luapan air terjadi karena drainase yang berada disisi utara jalan mengalami pendangkalan akibat dipenuhi kerikil dan tanah yang terbawa arus air pada musim hujan ini. Sehingga air meluber ke jalan raya dan rumah warga. “Ini adalah kegiatan pengecekan berkala karena masih dalam masa pertanggung jawaban pekerjaan,” imbuh Muslih.

Kerusakan lain disepanjang jalan ini juga terjadi di beberapa titik. Diantaranya sepanjang 30 meter dan 15 meter. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author