Published On: Sab, Apr 13th, 2013

Jalan Kecamatan Jadi Jalur Pantura

Share This
Tags

MONTONG

NAKAL : Bus AKAP yang melintas di jalan kawasan Kecamatan Montong menuju Kecamatan Merakurak

NAKAL : Bus AKAP yang melintas di jalan kawasan Kecamatan Montong menuju Kecamatan Merakurak

seputartuban.com – Jalan poros Kecamatan Tuban, Kecamatan Merakurak, Kecamatan Montong sampai Kecamatan Singgahan selama beberapa hari terakhir layaknya jalur pantura. Pasalnya dilalui kendaraan besar yang biasanya melintas dikawasan Pantura Tuban.

Sabtu (13/04/2013), sejumlah kendaraan besar masih melintasi jalan poros kecamatan ini. Diantaranya bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP), Bus Pariwisata, dan truk tronton.

Kondisi ini jelas membahayakan pengguna jalan lain. Karena jalur ini selain sempit juga banyak belokan. Sehingga jika kendaraan besar ini melintas, dari arah berlawanan harus berhenti. Karena badan jalan tidak cukup. Selain itu, kendaraan dibelakangnya juga tidak dapat mendahului. Karena badan jalan dipenuhi kendaraan besar ini.

Lebih  bahayanya lagi, meski melewati jalur yang tidak biasanya. Para pengemudi nampaknya memacu kendaraanya cukup kencang. Tidak jarang pengemudi sepeda motor harus turun badan jalan, karena takut tertabrak.

NGEBUT : Bus Pariwisata saat melintas di kawasan Kecamatan Montong dari arah Kecamatan Merakurak

NGEBUT : Bus Pariwisata saat melintas di kawasan Kecamatan Montong dari arah Kecamatan Merakurak

Salah satu warga Kecamatan Montong, shofa(22),mengaku dirinya cukup resah. Karena jalan dilintasi kendaraan besar. “saya khawatir mas, jika mobil-mobil besar itu lewat sini, terutamanya bus, sukanya tancap gas aja,” tuturnya.

Warga sangat berharap jika kendaraan besar ini kembali ke jalur yang seharusnya. Karena selain mengkhawatirkan keselamatan, juga sangat mengganggu aktivitas warga di jalan raya. Bahkan warga yang melintas menggunakan sepeda angin harus mengalah demi keselamatan dirinya,”saya berharap jika bus-bus itu jalurnya di alihkan, agar pengendara kecil gak terganggu,” harapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author