Published On: Jum, Mar 24th, 2017

Jalan Ini Akan Dijadikan Satu Arah

seputartuban.com, TUBAN – Banyaknya pengguna jalan yang mengabaikan peraturan lalulintas, serta kepadatan jalan pada waktu-waktu tertentu menjadi pertimbangan utama akan diberlakukan jalan satu arah. Yakni ruas jalan Teuku Umar dan jalan Pahlawan.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Tuban, Muji Slamet

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Muji Slamet mengatakan bahwa rencana itu dimunculkan karena demi keselamatan pengguna jalan. Karena kepadatan lalu lintas meningkat tajam, banyaknya persimpangan jalan.
“Kemarin Kapolres memerintahkan kami agar berkoordinasi dengan Satlantas terkait kawasan tertib lalulintas, dan pagi tadi sudah dilakukan penilaiannya untuk dilakukan pembahasan dan pengusulanya,” terangnya, Rabu, (22/3/2017) sore.

Menurut dia, diberlakukan jalan satu arah tersebut sebagai tindaklanjut banyaknya keluhan masyarakat. Yakni banyak pengguna jalan yang memotong jalan maupun rambu lalu lintas yang dibakukan. 

Saat ini, lanjut dia, upaya berkoordinasi yang dilakukan dengan pihak Satlantas Polres Tuban ialah melakukan penelitian untuk memperhitungkan untung dan rugi jika jalur yang sebelumnya dua arah dirubah menjadi satu arah. Juga melakukan perencanaan rekayasa lalu lintas untuk diketahui penghematan waktu. “Masih dimusyawarahkan sebagai dasar untuk dilaksanakan sesuai hasil keputusan yang ada, nanti kami kabari,” pungkasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author