Published On: Rab, Jul 20th, 2016

Jalan Basuki Rachmat Dijadikan Satu Arah Total

TUBAN

seputartuban.com – Sering mengalami kemacetan lantaran laju jalur tidak dapat lagi menampung volume kendaraan, sepanjang ruas jalan Basuki Rachmad Tuban akan difungsikan satu arah total.

ATURAN BARU : Ruas jalan Basuki Rachmad Tuban yang akan difungsikan satu arah total

ATURAN BARU : Ruas jalan Basuki Rachmad Tuban yang akan difungsikan satu arah total

Kepala Bidang Hubungan Darat, Dishub Tuban, Sukartiwi melalui Kasi Hubungan Darat, Imam isdarmawan mengatakan bahwa launching pemfungsian jalurnya segera dilakukan. “Launching fungsi jalurnya akan dilaksanakan pada Kamis, 21 Juli pukul 07.00 WIB. Melibatkan pihak Satlantas Polres Tuban, Pemkab Tuban, dan Dishub Tuban,” terangnya Selasa, (19/7/2016) pagi.

Jalur 1 arah bagi seluruh kendaraan roda 4 dan roda 2 dilakukan atas pertimbangan kondisi. Diantaranya karena pada ruas jalan tersebut sering kali terjadi kemacetan pada jam-jam sibuk. Serta ditunjang belum siapnya jarur lingkar selatan yang rencananya dibangun untuk mengurai kemacetan diwilayah kota.

Sedangkan kemacetan pada ruas Jalan Basuki Rachmad sering terjadi trutama pada pagi hari, siang dan sore. Tersendatnya arus lau lintas diruas jalan itu sering tak terhindarkan karena padatnya lalu lalang kendaraan baik menuju perkantoran, tempat pendidikan, dan pusat perbelanjaan.

Pemfungsiaf jalur akan diberlakukan mulai simpang empat jalan Basuki Rachmad tepatnya simpang empat SMAN 1 Tuban kearah barat hingga simpang empat Sambong. “Masih kami kordinasikan dengan pihak Lantas, untuk keterangan rincinya,” lanjut Imam.

Diketahui, sebelumnya perubah jalur karena ruas jalan sudah mengalami kepadat kendaraan. Sepanjang jalan itu sudah dilakukan pemfungsian satu arah pada (18/8/2014) dan hanya berlaku satu arus untuk mobil roda 4dari arah timur. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author