Published On: Sab, Feb 15th, 2014

Jaga Kesehatan, Warga Diharap Kurangi Aktivitas Luar Ruangan

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Saiful Hadi, Jum’at (14/2/2014) menghimbau masyarakat agar mengurangi aktivitas diluar ruangan. Jika tidak sangat perlu, diharapkan tetap didalam rumah. Agar tidak terdampak hujan debu vulkanik Gunung Kelud yang diperkirakan akan menerpa selama beberapa hari dengan intensitas berbeda.

Kondisi Hujan Debu Kelud Tuban

DEBU KELUD : Kondisi akibat hujan debu yang menerpa kawasan Kabupaten Tuban membuat mobil dipenuhi debu vulkanik

Diharapkan masyarakat tidak panik dengan adanya hujan abu. Saat keluar ruangan harus berhati-hati tetap menjaga agar tidak terlalu menghirup debu. “Kita sangat bangga masyarakat sudah punya rasa antusias yang sangat tinggi, hal itu terbukti saat ini stok masker di apotik yang ada habis semua diborong masyarakat. Hingga saat ini kita masih belum menerima hasil lab dari Dinas Kesehatan Propinsi terkait dampak bahaya abu vulkanik tersebut,” kata Saiful.

Dinas Kesehatan tidak memiliki stok masker banyak. Karena persediaan yang dimiliki dipergunakan atau persediaan penanganan medis atau operasi. “Kita tidak ada anggaran banyak untuk penyediaan masker. Sebab masker itu hanya untuk saat operasi saja. Kita sudah menghimbau kepada semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Tuban untuk bersiaga dan melakukan pencegahan serta sosialiasi kepada masyarakat terkait bahaya hujan abu vulkanik ini,” tegasnya. (lis)

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. grosir crystal x asli berkata:

    wes bar udan awune..