Published On: Sel, Sep 4th, 2012

Jadwal Padat, Komisi C Belum Sanggupi Mediasi Karyawan PT MSU

Share This
Tags

Penulis: Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Kecewa dengan aksi lalu yang tidak ada perkembangan, selasa (04/09/2012) karyawan PT Mitra Samudra Utama (MSU) kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban.

Aksi ini sebelumnya berkali-kali dilakukan hearing dengan Anggota DPRD Kabupaten Tuban dengan tuntutan yang sama, namun tindak lanjutnya tidak ada. Dalam aksin lalu,  para pengunjuk rasa meminta kepada anggota DPRD Tuban, agar tegas dalam memediasi tuntutan para karyawan PT MSU. Selain itu, karyawan meminta agar perusahaan tersebut segera membayarkan gaji pada bulan agustus, serta kejelasan terkait status karyawan lainnya.

Koordinator Aksi, M. Choiron menjelaskan, bahwa kejelasan adanya status kepegawaian PT MSU harus jelas. Serta meminta kepada anggota DPRD apabila perusahaan tersebut akan melanjutkan produksinya, terlebih dulu menyelesaikan permasalahan dengan karyawanya.

“Kami meminta ketegasan, karena sudah lama kami menunggu, agar ada kejelasan adanya gaji kami yang belum terbayarkan, dan apabila persahaan akan kembali beroperasi maka kami minta agar menyelesaikan permasalahannya dengan karyawan,” tegasnya.

Para pengunjuk rasa yang temui oleh 2 Anggota komisi C, yaitu Nur Said dan Muhyidin. Mereka diajak berdialog di ruang rapat Komisi C. Namun harapan para pengunjuk rasa ini belum bisa direalisasikan, dengan alasan penuhnya jadwal Komisi C DPRD Tuban.

“Bulan ini jadwal kami sudah penuh, namun apabila memang urusan ini sangat mendesak, nantinya kami akan bilang kepada pimpinan, agar bulan ini bisa diagendakan hearing antara pihak perusahaan dengan karyawan,” kata Nur Said.

Foto : Para karyawan PT MSU saat hearing dengan anggota Komisi C DPRD Tuban

Facebook Comments

About the Author