Published On: Jum, Agu 26th, 2016

Jadikan Wisata Tuban Penyangga Ekonomi Daerah

TUBAN

seputartuban.com – Sektor pariwisata merupakan komoditas yang produktif serta memiliki peranan penting dalam pembangunan. Maka Kabupaten Tuban saat ini juga sedang mulai gencar berupaya memajukan industri pariwisata.

DATANGI WISATA : Komisi B DPRD Tuban saat kunjungan kerja ke wisata Bektiharjo

DATANGI WISATA : Komisi B DPRD Tuban saat kunjungan kerja ke wisata Bektiharjo

Anggota Komisi B DPRD Tuban, Warsito saat bersama rombonganya melakukan kunjungan kerja ke wisata Pemandian Bektiharjo. Mengatakan wisata di wilayah Kecamatan Semanding itu perlu diremajakan. Mengingat tempat tersebut sebagai salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kabupaten Tuban banyak mempunyai potensi pariwisata yang bagus, ini harus dikembangkan dan harus mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Maka harus didukung dengan anggaran untuk pembangunan sarana prasarana agar lebih menarik pengunjung,” terangnya Rabu, (24/6/2016) siang.

Sebagai upaya mengembangkan pariwisata tersebut, menurutnya pembangunan infrastruktur sangat diperlukan untuk menarik minat pengunjung, diantaranya dengan melakukan perbaikan sarana jalan, penerangan jalan, tempat parkir, WC umum. Serta renovasi berat gedung mengingat dilokasi wisata tersebut terdapat 3 unit bangunan yang sudah tidak layak.

Sedangkan upaya memaksimalkanya pariwisata di Tuban Dewan akan mengupayakan untuk menyiapkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA).

“Sektor kepariwisataan ini diharapkan mampu untuk meningkatkan pendapatan daerah. Namun, terlepas dari itu tentu tidak mengesampingkan pendapatan masyarakat yang tinggal disekitar lokasi wisata, hal ini merupakan perluasan kesempatan membuka lapangan kerja,” lanjutnya.

Jika pariwisata di Tuban dapat dikelola dan dikembangkan dengan baik, maka jelas akan meningkatkan PAD. Selain itu diharapkan juga mampu menarik wisatawan luar daerah dan wisatawan asih.

“Terutama kesiapan masyarakat yang tinggal disekitar lokasi wisata. Diharapkan mereka mampu mendukung untuk menjadikan pariwisata Tuban tidak hanya menjadi industri pariwisata daerah. Melainkan mampu menjadikan sebagai destinasi wisata regional hingga internasional,” harapnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author