Published On: Kam, Jun 5th, 2014

Jadikan Adipura Kencana Sebagai Spirit Kehidupan Masyarakat Tuban

Share This
Tags

TUBAN

SEMANGAT BARU : Bupati Tuban saat menerima piala Adipura Kencana dari Wakil Presiden RI

SEMANGAT BARU : Bupati Tuban saat menerima piala Adipura Kencana dari Wakil Presiden RI

seputartuban.com – Setelah menerima penghargaan Satya Lancana Karya Bhakti Praja Nugraha beberapa waktu lalu, Bupati Tuban, H. Fathul Huda, Kamis (5/6/2014) menerima penghargaan nasional Anugrah Piala Adipura Kencana Tahun 2014 untuk kategori kota kecil. Yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Boediono di Auditorium Istana Wapres di Jalan Merdeka Selatan Jakarta.

Wapres dalam sambutannya menyatakan berbangga hati dengan pemberian penghargaan lingkungan hidup seperti Kalpataru, Adipura dan sejenisnya sebagai bentuk kontribusi masyarakat. Ke depan indikasi keberhasilan tidak sekedar keberhasilan, namun pencapaian yang konsisten. Wapres juga menekankan kerjasama dalam menjaga lingkungan hidup secara sistematis dan saling berkaitan. Antara pemerintah daerah hingga pusat. Juga seluruh lapisan masyarakat diantaranya bidang pendidikan dan kesehatan.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda bersyukur atas penghargaan ini. Serta menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Yang sudah bekerja keras mewujudkan kondisi lingkungan yang memadahi. “Dengan penghargaan ini sebagai bentuk motivasi kita agar selalu menjaga lingkungan. Serta terima kasih kepada semua pihak yang turut serta mewujudkanya,” katanya.

Bupati menegaskan bahwa penghargaan Adipura Kencana ini sudah selayaknya diterima Pemkab Tuban. Karena sesuai kondisi kenyataanya. Tanpa ada upaya mempengaruhi independensi tim penilai atau Dewan Pakar Adipura Kencana.

Diharapkan, masyarakat termotivasi dengan penerimaan penghargaan ini. Agar tercipta  Kabupaten Tuban  lebih Indah, bersih, rapi dan hijau. Serta menjadi tantangan agar penghargaan ini tetap dapat diterima pada masa datang.

“Menjaga lingkungan bukan hanya untuk mendapat penghargaan, tetapi lebih dari pada itu diharapkan dapat menjadi pola hidup masyarakat yang selalu menjaga kebersihan, keindahan dan kesehatan lingkungan disekitarnya,” imbuh Bupati Tuban.

Diagendakan Piala Adipura Kencana akan dikirab mengelilingi Tuban kota. Dengan diirngi dari siswa Sekolah Adiwiyata dan PNS di lingkup Pemkab Tuban dengan cara Bersepeda.

Diketahui, penilaian Adipura Kencana telah dilakukan oleh Dewan Pakar Adipura Kencana pada 29 Mei 2014. Tim Penilai mengunjungi Tamah Kota, Tempat Pembuangan Akhir Gunung Panggung di Kecamatan Semanding, Kampung Organik Produktif di Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Tuban. Kampung Iklim di Kelurahan Latsari, Mangrove Centre dan Kebun Belimbing Tasikmadu, Kecamatan Palang. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author