Published On: Rab, Nov 23rd, 2016

Jabatan Kepala Dinas Pertanian Jadi Rebutan 6 Pejabat Eselon 3

TUBAN

seputartuban.com – Saat ini Pemkab Tuban sedang melakukan proses pengisian 4 Kepala SKPD yang kosong. Proses pengisian jabatan eselon 2 tersebut dilakukan dengn sistem lelang jabatan. 4 SKPD yaitu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, BPBD, Satpol PP dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Sebanyak 6 pejabat eselon 3 yang mendaftar dan semuanya dinyatakan lolos administrasi.

Sekda Pemkab Tuban, Budi Wiyana

Sekda Pemkab Tuban, Budi Wiyana

Dari 19 peserta lelang jabatan, paling banyak adalah mendaftar untuk lelang jabatan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan sebanyak 6 orang, Satpol PP sebanyak 5 orang, BPBD ada 4 orang dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sebanyak 4 orang.

Pendaftaran dibuka mulai 3 sampai 19 Nopember dan selanjutnya dilakukan seleksi administrasi. Dari 9 pejabat yang lolos seleksi akan mengikuti asesmen pada tanggal 22 dan 23 Nopember dan hasilnya akan diumumkan pada 26 Nopember.

Sekretaris Daerah (Sekda), Budi Wiyana yang juga menjabat sebagai Panitia Seleksi itu mengatakan, mereka semua lolos tes administrasi dan akan dilakukan seleksi tahap berikutnya. Nantinya dari 19 orang itu akan diambil 12 orang yang dinyatakan lolos seleksi dan disampaikan kepada Bupati untuk ditinjak lanjuti. “Yang akan kita sampaikan ke Pak Bupati setiap SKPD 3 orang dan yang akan menentukan siapa yang akan menjadi Kepala SKPD adalah Pak Bupati,” kata Sekda Tuban, Budi Wiyana, Selasa (22/11/2016).

Sedangkan 12 orang yang dinyatakan lulus akan mengikuti tes terakhir yaitu tes kompetensi bidang yang akan dilakukan selama 2 hari. Sedangkan hasil akhir yang akan disampaikan kepada Bupati sesuai jadwal yaitu pada tanggal 30 Nopember. “Tugas kita hanya sebatas melakukan seleksi dan yang nantinya akan menduduki jabatan jabatan Kepala SKPD adalah Bapak Bupati,” sambungnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan pelantikan ditargetkan akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang. Sehingga pada awal tahun 2017 semua kekosongan jabatan sudah terisi. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author