Published On: Rab, Apr 25th, 2018

Jabatan Kapolres Tuban Hitungan Bulan Diganti

seputartuban.com, TUBAN – Setelah dilakukan serah terima jabatan Kapolres Tuban di Polda Jatim dari AKBP Sutrisno HR, S. H., S. I. K., M. Si. kepada AKBP Nanang Haryono, S.H., S. I. K., M. Si., Selasa (24/04/2018) dilakukan upacara pedang pora di Mapolres Tuban. Sebagai acara resmi pelepasan Kapolres Tuban lama dan penerimaan Kapolres Tuban yang baru.

TRADISI : Kapolres Tuban lama dan baru beserta istri saat mengikuti upacara pedang pora di Mapolres Tuban

Acara itu berlangsung di halaman Mapolres bersama seluruh jajaran Polres Tuban maupun Kodim 0811 Tuban. Sebagai wujud penghormatan pelepasan AKBP Sutrisno HR yang menjabat sebagai Wadirpamobvit Polda Sulsel. Serta wujud penerimaan Kapolres Tuban yang baru AKBP Nanang Haryono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Direskrimum Polda Jateng.

Dalam sambutannya, AKBP Sutrisno berpesan kepada Kapolres Tuban yang baru agar tetap menjaga hubungan dengan masyarakat dan jangan ada jarak. Sebab keberhasilan seorang pemimpin juga tergantung dari masyarakat yang dipimpin. “Masyarakat adalah kekuatan yang paling dasyat,” ungkap mantan Kapolres Tuban.

Sutrisno menambahkan dia mengemban tugas yang baru di Polda Sulsel. Mengucapkan terima kasih kepada warga Tuban yang selama ini sudah mendukungnya. “Kami juga sudah bekerja semaksimal  mungkin dengan memperbaiki internal dan mencoba memodernasi kepolisian khususnya Polres Tuban,” imbuhnya.

Sementara itu, AKBP Nanang  Haryono selaku Kapolres Tuban yang baru juga menyampaikan  terima kasih kepada masyarakat Tuban yang sudah menerimanya. Dia menegaskan jika dirinya merupakan penerus AKBP Sutrisno. “Sehingga program-progam positif yang selama ini dikerjakan akan tetap dilanjutkan,” tegas pria kelahiran Bojonegoro itu.

PELEPASAN : Wujud sinergitas TNI dan Polri, anggota Kodim 0811 Tuban ikut melepas Kapolres Tuban lama, AKBP Sutrisno H R

Upacara itu dihadiri oleh seluruh Perwira Polres Tuban, Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran. Serta kegiatan tersebut juga di ikuti  dari kodim 0811 sebanyak 100 personil. Komandan kodim 0811 pun turut hadir dalam upacara pelepasan tersebut.

Diketahui, jabatan Kapolres Tuban diganti tergolong cepat dari biasannya. Karena hanya sekitar 7 bulan. Dibandingkan biasannya sekitar setahun atau bahkan ada yang 2 tahun. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author