Published On: Sab, Apr 13th, 2019

Istri Meninggal Seminggu, Suami Susul Gantung Diri

seputartuban.com, KEREK – Diduga karena tidak kuat ditinggal meninggal istrinya, Panijan (47), warga Dusun Dukoh, Desa Margorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Jasadnya ditemukan dalam kondisi tergantung di sebuah pohon jati, Jumat (12/04/2019).

DIDUGA DEPRESI : Korban saat masih belum dievakuasi

Kapolsek Kerek, AKP Mujito menjelaskan korban gantung diri menggunakan tali yang diikat di pohon jati. “Korban gantung diri di atas pohon jati, dengan menggunakan tali tampar yang diikatkan di pohon jati setinggi 470 centimeter,” katanya.

Hasil pengakuan sejumlah saksi mengatakan awalnya korban keluar rumah pada Kamis (11/04/2019) sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu pihak keluarga mengira bahwa korban akan ke kandang sapi untuk memberi makan ternaknya. Kemudian melanjutkan ke Pos Kamling.

Namun hingga Jumat pagi, korban tidak ada pulang alias pergi semalam. Kemudian keluarga korban mencari keberadaannya. Hasilny diketahu bahwa korban ditemukan dalam kondisi gantung diri diatas pohon jati milik tetangganya yang tidak jauh dari rumahnya.

“Pada malam itu mertua dan anaknya tidak mencari korban, karena menduga korban mencari hiburan di pos kamling, ” terangnya.

Setelah mengikuti kondisi itu, mertua korban meminta tolong kepada tetangganya dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Kerek. Kemudian dilakukan pemeriksaan tenpat kejadian perkara dan tubuh korban.

“Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban, sehingga korban murni meninggal karena gantung diri,” jelasnya.

Hasil keterangan sejumlah orang, korban diduga kuat mengakhiri hidupnya karena tekanan batin istrinya meninggal sudah 7 harinya. Serta korban diketahui setelah sepeninggalan istria, dia diketahui sering nelamun dan menyendiri. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos