Published On: Ming, Agu 26th, 2018

ISSI Tuban Gelar Piala Kemerdekaan 2018

seputartuban.com, TUBAN – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Cabang Tuban menyelenggarakan pertandingan Lomba balap sepeda dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Sabtu (25/08/2018). Di sepanjang jalan Letda Sucipto Tuban.

TETAP SEMANGAT : Peserta lomba kategori umum usia 40 tahun saat akan mengawali perlombaan di garis start

Ketua Cabang Olahraga ISSI Tuban, Murtadji mengatakan perlombaan dilakukan untuk pembinaan sekaligus pencarian bibit atlet. “Kejuaran ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet balap sepeda di Kabupaten Tuban,” ungkap Murtadji

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Tuban, Mirza Ali Manshur mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus ISSI Tuban yang telah menyelenggarakan kompetisi. “Diharapkan diperoleh atlet balap sepeda terbaik untuk selanjutnya dapat dibina. Sehingga diharapkan dapat berprestasi di tingkat regional bahkan nasional,” ungkapnya.

Dalam acara ini pula dalam pemberangkatan 80 atlet yakni Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, Sulistijadi

Pertandingan itu terbuka untuk umum dan  diikuti  oleh peserta dari luar Kabupaten Tuban. Diantaranya dari Lamongan dan Gresik. Lokasi start di depan SMP/SMA Bina Anak Sholeh Tuban, para kemudian menempuh jalur 4 kali putaran. Kejuaraan kali ini terbagi dalam 3 kategori yaitu Pelajar SMP, Pelajar SMA, Umum.

Pada perlombaan kali ini untuk kategori Pelajar SMP kelompok putra, dimenangkan oleh Yodian Dio dari SMP Insan Kamil. Juara 2 didapat M. Raditya dari SMPN 6 Tuban dan Juara 3 diraih Aditya Jaya dari SMPN 2 Tuban.

Sedangkan kelompok putri, Ghisa Shalwa dari SMPN 1 Tuban diperingkat pertama. Disusul posisi kedua dan ketiga adalah Siti Marsilatun dari MTs N Tuban dan Shinta Lauhana dari MTs Asshomadiyah.

Dan untuk kategori Pelajar SMA kelompok putra, Revanda Rizky dari SMKN 3 Tuban keluar menjadi pemenang pertama. Disusul Galih Arya dari SMK TJP diperingkat kedua dan Felix Romansyah dari SMAN 1 Tuban di peringkat ketiga. Sedangkan kelompok putri, Lhatifah Halimi dari SMAN 1 Tuban diperingkat pertama dan Sukma Wahyuningrum dari SMK 1 N Tuban di posisi kedua.

Sementara itu, kategori umum usia di atas 40 tahun dijuarai oleh Bambang W dari Rama Team Elite Surabaya. Posisi kedua ditempati Ahmad Avilla dari ISSI Lamongan dan posisi Maulana Syahrul dari ISSI Gresik. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author