Published On: Sel, Agu 18th, 2015

Inspirasi Semangat Kemerdekaan 16 Polwan Polres Tuban

TUBAN

ELEGAN : Polwan Polres Tuban menjadi Paskibra merupakan trobosan untuk inspirasi dan motivasi masyarakat

ELEGAN : Polwan Polres Tuban menjadi Paskibra merupakan trobosan untuk inspirasi dan motivasi masyarakat

seputartuban.com –16 Polwan anggota jajaran Polres Tuban menjadi Paskibraka Kabupaten Tuban dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke 70 di alun-alun Tuban, Senin (17/08/2015). Mereka dapat menjadi inspirasi bagi remaja dan pemuda Tuban untuk berprestasi.

Ini tidak biasanya, jika tahun-tahun sebelumnya anggota Polisi laki-laki yang dilibatkan. Kini 16 Polwan dari fungsi Reskrim, fungsi Lantas dan Polsek jajaran ditugaskan menjadi Paskibraka. Mereka adalah putri terbaik Tuban yang sudah masuk menjadi anggota Polri.

PERTAMA : Polwan Polres Tuban beserta tim Paskibra saat menjalani gladi bersih

PERTAMA : Polwan Polres Tuban beserta tim Paskibra saat menjalani gladi bersih

Seluruh anggota polwan tersebut berpangkat Bripda, yakni Dina Dwi Mardiana, Novia Laelatul M, Ayunin Anna Nur Yunita. Dayana Vita Wardani, Fitriana Lusi Susanti, Kartika Sari, Meygha Rahma, Wahyu Putri. Septi Zulfa Nabila, Ira Mitha Andriani, Liya Alfiaturrohmah, Pungki Nilamsari, Rethanika Eviyandari, Nur Zuriatin, Rosita Putri dan Mei Dwi.

Salah satu Polwan, Bripda Wahyu Putri mengaku bangga Polwan dilibatkan menjadi Paskibraka. “Saya beserta temat-teman Polwan lainya merasa bangga karena kami telah ditunjuk menjadi anggota pengawal paskibraka pertama,” kata dara kelahiran Tuban 1992 itu.

Dilibatkan Polwan dalam rangkaian acara terpenting dalam upacara tersebut sebagai bukti keberadaan Polwan sama penting dan fungsinya dengan Polisi laki-laki. “Untuk menunjukkan bahwa Polwan bisa sejajar kemampuanya dengan Polki,” nungkap Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan.

Selain itu untuk memberikan motivasi kepada remaja, pemuda dan masyarakat Tuban. Karena seluruh anggota Polwan tersebut adalah putri Tuban yang diterima Polri. “Agar masyarakat Tuban bangga bahwa putra putri mereka bisa. Karena Polwan kita asli Tuban,” pungkasnya. ARIF AHMAD AKBAR/MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author