Published On: Jum, Des 18th, 2015

Inovatif 3 Pilar Rengel Pikat Kapolres Tuban

TUBAN

Kapolres Tuban, AKBP. Guruh Arif Darmawan, S.I.K., M.H. saat menyampaikan penghargaan

Kapolres Tuban, AKBP. Guruh Arif Darmawan, S.I.K., M.H. saat menyampaikan penghargaan

seputartuban.com – Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan terpikat dengan inovasi program yang dilakukan Kapolsek Rengel dan 3 pilar diwilayah Kecamatan Rengel. Atas sejumlah kegiatan positif itu, mereka diberikan penghargaan, Kamis (17/12/2015).

Trobosan kegiatan itu dilaksanakan atas kinerja positif Bhabinkamtibmas, Babinsa Kepala Desa. Melakukan upaya penyelamatan lingkungan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Pemberian reward atau prestasi penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada Bhabinkamtibmas Polsek Rengel yang tergabung dalam 3 pilar desa atas prestasi yang sudah dilaksanakan,” kata Kapolres.

Anggota Babinkamtibmas Polsek Rengel Bripka Dwi Sampurno, Kades Punggulrejo Sulasmuji serta anggota Babinsa Koramil Rengel Sertu Miftahul Hadi. Mereka telah berprestasi pembuatan kolam ikan.

Keberhasilan Polsek Rengel yang telah bersinergi bersama masyarakat. Terbukti kegiatan pemanfaatan pekarangan rumah dipakai budidaya ikan nila dan mujair mendapat penghargaan tingkat Provinsi Jatim. Karena telah menghidupkan lahan tidur menjadi lebih produktif.

Kolam keramba ikan itu dapat menjadi sumber pendapatan masyarakat. Dalam jangka panjangnya dapat meningkatkan taraf hidup mereka.

Kemudian Bhabinkamtibmas Polsek Rengel AIPTU Aspan, Plt Kepala Desa Rengel Rudy Hermawan dan Babinsa Pelda Siswo Utomo atas kegiatanya mempelopori penghijauan dilokasi bekas galian bekas batu kumbung. Dengan menanami pohon trembesi dan kayu putih.

Selain itu memberhentikan aktifitas penambangan batu kumbung. Karena tambang tersebut sebelumnya diduga kuat menjadi penyebab runtuhnya dinding Goa Ngerong.

“Semoga setelah dilaksanakanya kegiatan ini dapat pula diaplikasikan pada wilayah jajaran masing-masing. Sehingga perananya tidak hanya maksimal disatu wilayah. Namun dapat pula maksimal diwilayah-wilayah lainya,” harapnya.

Selain itu pencanangan rumah dan kantor (RUKAN) Bhabinkamtibmas Polsek Rengel juga kreativitas pelayanan masyarakat. Untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat dengan optimalisasi peran Bhabinkamtibas. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author