Published On: Rab, Agu 9th, 2017

Inilah Yang Harus Dilakukan Kepsek Dalam Meningkatkan Kualitas Siswanya

seputartuban.com, TUBAN – Setelah posisi Kepsek disegarkan pada pertengah bulan lalu, mereka dihimbau agar menerapkan ilmu pengetahuan  moralitas dalam membentuk karakter  kepribadian siswa. Dari sisi ketrampilan serta iman dan taqwa (imtaq) untuk dikembangkan.

Kepala Bidang Ketenagaan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tuban, Rasmani

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Ketenagaan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tuban, Rasmani. Menurutnya, promosi jabatan tersebut diberlakukan selama 4 tahun dan dapat diakumulasikan selama 1 periode selanjutnya jika Kepsek dianggap mampu menerakpan pada lembaga yang dipimpinya.

“Pembentukan karakter siswa dimulai dari sekolah, oleh sebab itu keberhasilan proses pendidikan disekolah ditentukan oleh kebijakan yang dibuat kepala sekolah. Guru adalah contoh teladan bagi anak didiknya.” Katanya, Selasa (8/8/2017) siang.

106 Kepsek SDN, dan 17 Kepsek SMPN yang dipromosikan jabatanya tersebut, kinerjanya akan dinilai oleh petugas dari tim gabungan yang sudah dibentuk. Selama menjalankan jabatannya, mereka diminta agar disiplin, memiliki dedikasi tinggi, melaksanakan tugas sebaik-baiknya, dan cepat beradaptasi dengan lingkungan agar kinerjanya lebih optimal.

Sedangkan Kepsek yang dimutasi ketempat pendidikan lain, seluruhnya berjumlah 140 terdiri dari 113 Kepsek SDN dan 27 Kepsek SMPN. Mereka dimutasi ketempat pendidikan lain masih dalam satu kabupaten.

“Untuk masing-masing nama dan penempatan tugasnya saya belum dapat menyebutkan hari ini karena datanya sedang dibawa oleh petugas untuk disetorkan ke surabaya,” pungkasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author