Published On: Sen, Jun 11th, 2018

Inilah Wujud Semangat Koramil Rengel Bangun Satuan dan Masyarakat

seputartuban.com, RENGEL – Dandim 0811 Tuban, Letnan Kolonel Inf Nur Wicahyanto, meresmikan Kantor Piket Koramil  0811/05 Rengel di Desa Sumberejo Kec. Rengel Kab. Tuban, Senin (11/6/2018). Selain itu juga dilakukan santunan anak yatim.

SEMANGAT LEBIH BAIK : Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Nur Wicahyanto saat meresmikan Kantor Piket Koramil Rengel

Danramil Rengel, Kapten Inf. Istoha dalam sambutanya mengatakan Kantor Piket Koramil Rengel itu dengan luas bangunan 5 meter X 8 meter X 1 meter. Mulai dibangun sejak Oktober sampai Desember 2017 atau selama 3 bulan. “Terima-kasih kepada Dandim 0811, para donatur yang berpartisipasi sehingga Kantor Piket Koramil Rengel ini dapat berdiri dan diresmikan oleh Dandim pada hari ini,” katanya.

PEDULI SESAMA : Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Nur Wicahyanto saat memberikan santunan kepada anak yatim

Pembangunan kantor piket itu sebagai upaya pemenuhan fasilitas Makoramil. Diharapakan dapat lebih memaksimalkan pelaksanaan tugas. Kemudian santunan 50 anak yatim adalah wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. “Ini wujud komitmen kami dan wujud pelaksanaan tugas kami,” imbuhnya.

Dandim 0811 Letnan Kolonel Inf Nur Wicahyanto, dalam sambutannya mengatakan fasilitas Kantor Piket Koramil adalah sangat bermanfaat untuk peningkatan kualitas tugas. “Bahwa tujuan adanya Kantor Piket Koramil ini untuk membantu memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat. Disamping fungsinya sebagai Posko dari berbagai kemasyarakatan, juga untuk menciptakan suatu lingkungan yang kondusif aman dan tentram,” tegasnya.

Sebagai bentuk peresmian, Dandim 0811 Tuban menandainya dengan menggunting pita peresmian dan penandatanganan prasasti. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam mewujudkan program itu.

“Santunan anak yatim ini merupakan bagian dari kita untuk berbagi sekedar memberikan sebagian rizki kita kepada anak yatim dengan harapan ridho dari Allah SWT,” pungkas Dandim.

Diketahui, acara itu dihadiri Forkopimka Rengel dan Grabagan, Kepala UPTD/UPTB, Kades se-Kecamatan Rengel, tokoh masyarakat dan anak yatim. NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author