Published On: Sab, Des 29th, 2018

Inilah Wujud Perhatian Pemkab Tuban Pada Atlet Prestasi

seputartuban.com, TUBAN – Melaui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018, Pemerintah Kabupaten Tuban memberikan hadiah uang tunai kepada 126 atlet berprestasi. Pemberian total Rp. 69 juta itu diberikan melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga.

BAGI MOTIVASI : Sekda Kab. Tuban, Budi Wiyana saat meyerahkan hadiah kepada salah satu atlet prestasi

Pemberian hadiah itu sebagai wujud apresiasi dan kepedulian dari Pemkab Tuban kepada putra putri daerah yang berprestasi. Serta sebagai upaya untuk meningkatkan semangat para atlet agar terus mendulang prestasi dalam berbagai ajang pertandingan.

Kepala Bidang Olahraga Disparbudpora Kabupaten Tuban, Zainal Maftuhien, mengatakan pemberian Reward tersebut diharapkan dapat membantu dibidang pembiayaan pendidikan atlet berprestasi. “Termasuk juga menjadi motivasi atau pematik atlet agar berprestasi lebih baik lagi,” imbuh Zainal.

Sebanyak 126 atlet yang menerima hadirah tersebut terdiri dari 116 prestasi tingkat provinsi, 7 prestasi tingkat nasional dan 3 prestasi tingkat Internasional. “Pemkab memberikan Reward kepada semua atlet senilai total 69 juta rupiah lebih,” imbuhnya.

Zainal menambahkan, peraihan prestasi tahun 2018 meningkat tiga kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.  Diharapkan, peningkatan preatasi di tahun 2018 bisa menular pada event Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim 2019 mendatang, sehingga target Kabupaten Tuban masuk 10 besar tercapai.

Sementara itu, mewakili Bupati, Sekda Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Disparbudpora dan KONI Tuban yang sudah memebrikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Tuban di tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional.

“Semoga kedepan prestasi Kabupaten Tuban semakin baik dan terus meningkat. Mulai ditingkat Provinsi hingga Internasional,” harapnya. RLS/NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author




Videos