Published On: Rab, Apr 12th, 2017

Inilah Wujud Nyata Pemkab Tuban Pro Penumpasan Teroris

seputartuban.com, JENU – Perburuan dan penumpasan terduga teroris di ladang jagung kawasan Desa Suwalan, Kec. Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (8/4/2017) membuat kerusakan tanaman. Sehingga membuat petani merugi akibat tanamannya porak-poranda. Pemkab Tuban turun tangan memberikan ganti rugi kepada petani, Selasa (11/4/2017).

NYATA PEDULINYA : Kepala Dinas Pertanian Pemkab Tuban saat menyerahkan bantuan disaksikan para pihak terkait

Bantuan yang diberikan pada pemilik lahan pertanian seluas 2.000 Meter persegi tersebut berupa pemberian benih jagung 10 kilogram, pupuk urea 100 kg, pupuk organik 100 kg. Serta uang tunai sebesar Rp 2 juta sebagai biaya penyiapan lahan untuk ditanami kembali.

Harapanya, dengan diberikanya bantuan sarana prasarana penunjang  itu dapat mengurangi beban Kasmin (60), pemilik lahan agar tidak merugi akibat insiden tersebut. “Bantuan ini sebagai gantirugi atas lahan garapan yang rusak, semoga bantuannya bermanfaat,” terang kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Murtaji usai menyerahkan bantuan.

Kerusakan tanaman jagung yang berada diwilayah Rt 01 Rw 01, milik pasangan Kasmin dan Marsuti tersebut diketahui akibatkan perburuan tim gabungan dari Densus 88, Brimob Polda Jawa Timur,  Polres Tuban, dan Kodim 0811 Tuban. Karena ladang itu dijadikan lokasi bersembunyi oleh para pelaku teror. “Harapanya dengan bantuan ini dapat meringankan beban petani setelah tanaman jagung mereka rusak akibat insiden itu,” pungkasnya.

Dalam penyerahan bantuan itu disaksikan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban, Camat Jenu, Kepala Desa Suwalan dan Danramil Jenu. Diketahui, enam dari tujuh terduga teroris meninggal dunia  setelah kontak senjata. Sedangkan seorang terduga teroris diamankan dalam kondisi hidup karena jelas tidak mempersenjatai dirinya dan tidak melawan saat diamankan. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author