Published On: Sab, Feb 16th, 2019

Inilah Upaya KPU Tuban, Pers Adalah Empat Pilar Demokrasi

seputartuban.com.TUBAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menyelenggarakan sarasehan bersama awak medi, Jumat (15/2/2019). Di salah satu rumah makan kawasan jalan Pramuka Tuban. Peran pers dalam pesta demokrasi sangat penting, karena salah satu dari 4 pilar demokrasi.

Diharapkan peran pers yang profesional akan meningkatkan kualitas Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. “Semoga rekan-rekan media bisa ikut serta mengawal pemilu 2019. Agar bisa berjalan lancer,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Tuban. Kasmuri saat acara.

DEKAT PERS : Ketua KPU Kab. Tuban, Kasmuri saat memberikan penjelasan kepada wartawan

Dalam kesempatan ini para wartawan mendapatkan penjelasan kesiapan KPU dalam menghadapi Pemilu 17 April mendatang. Mulai sosialisasi, kesiapan penyelenggara pemilihan hingga setting surat suara Pemilu 2019.

Menurut Ketua PWI Tuban, Pipiet Wibawanto mengatakan netralitas pers dalam Pemilu. Tidak berpihak pada salah satu kubu sangat penting dijaga.”Saya berharap pers bisa bersikap lebih profesional dalam menjalakna tugasnya,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Tuban, Sriwiyono mengatakan meski Pers memiliki undang-undang sendiri, namun harus tetap bijak dan profesional saat musim Pemilu. Salah satu caranya agar selalu mengedepankan kebenaran sesuai kondisi lapangan. “Meskipun kita punya undang – undang tersendiri dan kita berkewajiban menjalankan tugas kita. Tentunya kita lebih mengedepankan fakta di lapangan,” tegasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos